Memotivasi Karyawan, Dirut Ridlo Angkat Kisah Air Zam-zam Saat Kick Off  ‘Satus Dino’ Perumdam Tirta Pandhalungan

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Perumdam Tirta Pandhalungan Jember membuat gebrakan baru dengan menarget 10 program dalam 100 hari ke depan. Peluncuran Kick OFF ‘Satus Dino’ ke-10 program itu dilakukan oleh Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto di hotel Luminor, Jumat (16/9/2022).

 

Ke-10 program tersebut adalah 1. Peningkatan Layanan Service Excellent, 2. Penyesuaian Tarif Air Minum 2002, 3. Kemudahan Pembayaran Online, 4. Konservasi Sumber Daya Alam, 5. Diskon Nyaur Utang Tagihan, 6. Pemenuhan Dokumen Bisnis, 7. Transformasi Digital (Tahap 1), 8.  Relokasi Unit Bisnis AMDK Hazora, 9. Updating Tata Kelola Perusahaan, dan 10. Human Capital Treatment. 

 

Menurut Direkur Utama (Dirut) Perumdam Tirta Pandhalungan Jember, Miftahul Ridlo, ke-10 program tersebut merupakan komitmennya untuk diimplemenasikan dalam 100 hari ke depan. Ia berharap agar direksi dan segenap karyawan satu persepsi untuk mewujudkan 10 program tersebut.

 

“Hari inilah momentumnya, di acara kick off hari ini startnya. Mulai hari ini dan seterusnya seluruh daya dan upaya kita kerahkan hingga akhir tahun kita sukseskan program-program kita,” tuturnya saat memberikan sambutan.

 

BACA JUGA :

Bupati Jember Persilakan Perumdam Tirta Pandhalungan Cari Investor

 

Ridlo lalu bercerita tentang kisah munculnya air Zam-zam di Makkah, yang diawali dengan kebingungan Siti Hajar dalam mencari sumber air untuk bayinya, Ismail. Siti Hajar meletakkan bayinya di suatu tempat untuk berteduh. Ia lalu berlari-lari antara safa dan marwa tanpa henti untuk mencari sumber air.  Namun apa yang terjadi?  Air justru muncul dari tanah di kaki yang ditempati berteduh Ismail, bukan di jalur berlarinya Siti Hajar. Dari bawah kaki Ismail-lah akhirnya air Zam-zam muncul. Peristiwa berlari-larinya Siti Hajar itu kemudian dikenal dengan nama Sa’i sebagai rukun ibadah haji dan umrah.

 

Ridlo kemudian mengajak para karyawan untuk ber-muhasabah bahwa tugas manusia hanyalah berusaha dan berdoa. Sedangkan hasilnya adalah sepenuhnya menjadi  hak prorogatif Allah.

 

“Saya berharap tidak ada lagi keluh kesah, tidak mungkin bisa, tidak akan berhasil, tidak ada rumusnya, atau sangat sulit atau tidak mampu. Tugas kita semua hanya berusaha dengan baik, atur strategi, disiplin, dan terus meningkatkan kemampuan. Mengenai hasil mari kita berprasangka baik  kepada Allah,” urainya.

 

BACA JUGA :

Bupati Jember Tunjuk Arief Tyahyono Gantikan Mantan Sekda Mirfano

 

Sementara Bupati Hendy memberikan apresiasi kepada Perumdam Tirta Pandhalungan terkait target kerja 100 hari tersebut. Menutunya baru kali ini perusahaan air minum itu  melakukan Kick Off ‘Satus Dino’ dengan target 10 program.

 

“Ini kesempatan yang sangat istimewa dengan kick off ini. Ini kan awal pembuka semangat untuk menuju 100 hari mencapai 10 program yang mereka bikin,” ungkapnya kepada sejumlah awak media.

 

Ia menambahkan, Bupati Jember sebagai Kuasa Pemilik Modal (KPM) di Perumdam Tirta Pandhalungan akan mendukung penuh 10 program tersebut karena tentu tidak sederhana, agak berat untuk mewujudkan itu. Namun Bupati Hendy mengaku  yakin direksi dan karyawan mempunyai motivasi yang kuat untuk merealisasikan program-program itu.

 

“Karyawan akan menjadi pendorong ke depannya,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan