Jaga Kesehatan dan Hemat Energi, Pemkab Jember Imbau Jumat Senam  Selasa ‘Sepedaan’

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Kesehatan adalah mahkota bagi manusia. Betapapun tingginya jabatan yang disandang seseorang, dan berapapun banyak harta kekayaan yang dimiliki, tapi jika si empunya dirundung sakit, maka semua itu tak ada artinya. Tanpa tubuh yang sehat, mahkota kebahagiaan seseorang sudah tak bermakna.

 

Itulah sebabnya, Bupati Jember Jawa Timur selalu menekankan betapa pentingnya menjaga kesehatan. Salah satu ikhtiar untuk itu adalah melakukan senam rutin bagi segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) setiap Jumat pagi di sepanjang Jalan Sudarman Nomor 1, tepatnya depan Kantor Bupati Jember.

 

Seperti yang dilakukan Jum’at (16/9) ini, tampak Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi sang istri yang sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Jember, Kasih Fajarini melakukan senam. Seluruh peserta senam mulai dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Jember hingga masyarakat umum mengikuti senam dengan sangat antusias.

 

BACA JUGA :

Resmikan Kejuaraan Atlet Difabel, Bupati Jember: Kami Wajib Memperlakukan Sama

 

Senam tersebut dilanjutkan dengan Launching Wes Wayahe Jember Langit Biru dengan Bersepeda. Yaitu gowes yang diikuti oleh 1.500 peserta dengan menempuh jarak 7,5 kilometer.

 

“Ini merupakan hal yang istimewa terkait dengan hemat energi. Ini adalah program pemerintah pusat yang kami implementasikan dalam bentuk sepedaan,” ujarnya kepada sejumlah awak media sebelum melepas gowes.

 

Bupati Hendy menambahkan, pihaknya tidak hanya menggalakkan gowes, tapi juga telah mengeluarkan surat edaran tentang imbauan bersepeda bagi segenap ASN untuk pergi pulang kantor, dan juga anak sekolah dan masyarakat umum setiap hari Selasa.

 

“Tapi bagi yang mampu setiap hari (pakai sepeda) boleh, tapi tentu harus diukur dengan kekuatan fisiknya, jarak dari rumah dan tempat kerja teman-teman bisa mengukur sendiri (agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan),” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan