Bupati Jember  Tunjuk Arief Tyahyono Gantikan  Mantan Sekda Mirfano

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Kabar terkait pengunduran diri  Mirfano dari posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jember yang cukup kencang berhembus dalam dua hari terakhir ini, akhirnya Bupati Hendy Siswanto buka suara. Menurutnya, usia Mirfano memang sudah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) sejak 8 bulan lalu, sehingga berhak mengajukan MPP alias pensiun dari jabatannya.

 

“Beliau kurang 4 bulan lagi pensiun, sebenarnya mengajukan (pensiun) 8 bulan lalu juga boleh, tapi beliau baru mengajukan hari ini,” ujar Bupati Hendy kepada sejumlah awak media usai membuka Kick Off  ‘Satu Dino’ Perumdam Tirta Pandhalungan di hotel Luminor Jember, Jumat (16/9/2022).

 

Bupati Hendy mengakui, Mirfano mengungkapkan keinginan kepada dirinya untuk mengambil MPP, Kamis (8/9/2022) lalu. Bupati Hendy mengiyakan keinginan tersebut dan mempersilakan Mirfano mengajukan surat permohonan MPP. Selanjut, Mirfano melayangkan surat pengajuan MPP pada Senin (12/9/2022) kemaren.

 

“Namun karena Senin saya masih belum di Jember, masih ada kegiatan di luar, dan kemaren baru datang, dan hari ini saya langsung acc (menyetujui),”  jelasnya.

 

Selanjutnya hari ini juga, Bupati Hendy langsung menunjuk Arief Tyahyono untuk menggantikan kursi yang ditinggalkan Mirfano dengan status pelaksana tugas (Plt) agar posisi tersebut tidak vakum.

 

“Harus ada Plt, langsung. Itu wajib. Kalau tidak, sopo sing nyambut gawe (siapa yang akan bekerja),” jelasnya.

 

Bupati Hendy menegaskan, surat keputusan pengangkatan Plt. Sekda langsung dikirim ke Gubernur Jawa Timur karena prosedurnya memang seperti itu, harus ada pemberitahuan.

 

Terkait dengan alasan memilih Arief Tyahyono, Bupati Hendy menilai bahwa Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  Jember itu, cukup berpengalaman dengan menduduki sejumlah posisi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

“Kalau nanti tidak cocok, ganti lagi,” kelakarnya sambil meninggalkan para awak  media.

 

Sementara Arief Tyahyono hanya ngeloyor bersama Bupati Hendy saat mau dimintai komentarnya oleh awak media.

 

Wes-wes, gak usah,” katanya singkat (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan