Tiga Atlet Pencak Silat Jember Raih Emas di Pra Popnas Samarinda

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Tiga pelajar Jember yang tergabung dalam kontingen  Jawa Timur, mengukir prestasi gemilang di ajang Pra Pekan Olahraga Pelajar (Popnas) Zona IV di di Samarinda Kalimantan Timur.  Ketiganya menyumbang tiga emas dari 9 emas cabang olahraga (cabor) pencak silat fighter yang diraih kontingen Jawa Timur. Ketiganya adalah Langgam Randu untuk kelas B Putra (SMAN 4 Jember), Novianti Sugiastutik kelas F Putri dan Sausan Tsabita untuk kelas H Putra. Dua atlet yang disebut terakhir adalah murid  SMAN  Olahraga Sidoarjo, namun asli Jember.

 

Prestasi membanggakan tersebut, mereka ukir dalam laga final cabang olahraga (cabor) pencak silat fighter yang berlangsung hari ini, Rabu (14/9/2022) di Samarinda. Dengan demikian, mereka lolos ke Popnas yang akan dihelat tahun 2023.

 

Pra Popnas Zona IV ini berlangsung sejak tanggal 9  hingga 16 September 2022. Kontingen Jawa Timur berkekuatan 173 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, dan official.  Jember sendiri hanya diwakili 3 atlet di kontingen Jawa Timur, dan semuanya berhasil menyumbang medali emas.

 

BACA JUGA :

Tiga Mahasiswa UIJ Raih Juara Pencak Silat di Banyuwangi

Bupati Jember Sebut Ilmu Silat Seperti Pisau

 

Ketua Ikatan Pencak Silat  (IPSI) Jember, Agus Syafa’at menyatakan bangga dengan prestasi yang digapai ketiga pelajar itu. Ia berharap agar ketiganya bisa terus menjaga kondisinya untuk persiapan menghadapi Popnas tahun 2023. Sebab persaingan di ajang Popnas tentu lebih ketat.

 

“Tolong agar mereka bisa menjaga kondisi tubuh dan banyak berlatih agar bisa meraih yang terbaik di Popnas nanti. Kita juga berharap agar pelajar yang lain bisa terpicu semangatnya untuk berprestasi,” pungkasnya (Ade Nurwahyudi/AAR).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan