Gus Muhaimin: Semangat Mengabdi Kiai Hafidi Menginspirasi Saya

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Abdul Muhaimin Iskandar memberikan apresiasi terhadap Pengasuh Pondok Pesantren Islam Bustanul Ulum (IBU) H Mochamad Hafidi yang dinilainya telah banyak memberikan pelayanan terhadap pendidikan umat. Menurutnya, Ustadz Hafidi, sapaan akrabnya, mempunyai cita-cita besar bahwa orang-orang pinggiran dan  tidak mampu harus mendapatkan pendidikan yang bagus dan layak.

 

“Beliau telah menginspirasi saya, semangatnya memberikan pengabdian dan pelayanan kepada anak-anak kita semua sudah beliau lakukan sejak 20 tahun yang lalu,” ujarnya saat memberikan pengarahan dalam Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ma’had Tahfidz Al-Qur’an  Pintu Langit di kompleks Yayasan Pendidikan IBU, Desa/Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember, Jumat (9/9/2022).

 

Ia menambahkan, semangatnya yang tinggi dan tak kenal lelah untuk menyelenggarakan pendidikan secara  gratis  patut diapresiasi dan diperjuangkan, bukan hanya di Jember  tapi juga di seluruh Indonesia. Spirit dan semangat pengabdian yang dicontohkan oleh Ustadz Hafidi harus tertanam dalam jiwa setiap anak bangsa Indonesia.

 

“Yaitu semangat mengabdi untuk mengubah nasib yang lebih baik,” jelasnya.

 

BACA JUGA :

Pondok Pesantren IBU Jember Merintis Kelas Tahfidz

 

Sementara itu, Ustadz Hafidi berharap agar pembangunan Ma’had Tahfidz Al-Qur’an diberi kelancaran oleh Allah, sehingga kebutuhan masyarakat, terutama anak-anak  pinggiran dan tidak mampu terhadap tahfidzul Qur’an bisa terlayani dengan baik.

 

“Mohon doanya semoga anak-anak kami yang berkeinginan dan punya cita-cita tinggi bisa menggapai impiannya,” pungkasnya.

 

Peletakan Batu Pertama dalam Cuaca yang Teduh

Lokasi gedung Ma’had Tahfidz Al-Qur’an  Pintu Langit terletak di ujung barat Pondok Pesantren IBU. Dikatakan pintu langit lantaran lokasinya agak meninggi karena bekas gumuk. Masyarakat dan santri yang dari siang sudah menunggu, menyemut sejak dari halaman Pesantren IBU hingga lokasi peletakan batu pertama.

 

Gus Muhaimin didapuk untuk meletakkan batu pertama pembangunan Ma’had Tahfidz Al-Qur’an  lalu diikuti oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto.

 

Di pintu masuk lokasi, miniatur Al-Qur’an berukuran besar tengah terbuka di tengah, menyambut kehadiran pengunjung/masyarakat. Di bawah miniatur Al-Qur’an itulah prasasti peresiman pembangunan Ma’had Tahfidz Al-Qur’an  ditanda tangani oleh Gus Muhaimin.

 

Kebetulan cuaca  hari ini di langit Pesantren IBU cukup teduh. Meski hujan seolah-olah mau turun, tapi tidak jadi kecuali hanya sedikit gerimis saja.

 

Alhamdulillah kehadiran Gus Muhaimin membawa berkah. Sebab biasanya kalau tidak panas, ya hujan, tapi kali ini tidak panas tapi juga tidak hujan. Cuaca cukup teduh,” pungkas Ustadz Hafidi (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan