Bupati Jember dan Ketua Umum DPP PKB Memulai Pembangunan Ma’had Tahfidz Al-Qur’an Pintu Langit Jember

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Permulaan pembangunan Ma’had Tahfidz Al-Qur’an  Pintu Langit  di kompleks Pondok Pesantren Islam Bustanul Ulum (IBU), Desa/Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember Jawa Timur, cukup istimewa. Sebab, dua tokoh penting berkenan meletakkan batu pertama pembangunan gedung tempat penghafal Al-Quran itu. Yaitu Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Abdul Muhaimin Iskandar dan Bupati Jember Hendy Siswanto. Keduanya meletakkan batu pertama pembangunan Ma’had Tahfidz Al-Qur’an Pintu Langit, Jumat (9/9/2022).

 

Menurut Bupati Hendy, pendirian Ma’had Tahfidz Al-Qur’an itu sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam rangka mencetak generasi muda penghafal Al-Qur’an. Semakin banyak santri yang hafal Al-Qur’an semakin bagus negeri ini.

 

“Tentu saya sangat mendukung ini (pembangunan Ma’had Tahfidz Al-Qur’an),” ujarnya singkat kepada awak media ini di sebelum melakukan peletakan batu pertama.

 

BACA JUGA:

Gus Muhaimin: Semangat Mengabdi Kiai Hafidi Menginspirasi Saya

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy mendapat giliran meletakkan batu pertama setelah Gus Muhaimin. Sesudah itu, keduanya dan para hadirin berdoa bersama yang dipimpin Kiai Badrus Shodiq.

 

Para hadirin lalu bergeser ke bawah. Di situ terpasang terop yang cukup panjang dengan kursi yang tertata rapi. Di depan terop terdapat  panggung. Gus Muhaimin menjadi satu-satunya tamu undangan yang didapuk menyampaikan pengarahan.

 

Usai sambutan, dilanjutkan doa yang dipimpin oleh KH Badrus Shodiq. Setelah itu, Gita KDI yang merupakan anggota FKB DPR RI, tampil membawakan lagu pop,  dan Shalawat Joko Tingkir berduet dengan Gus Muhaimin.

 

Setelah itu, Bupati Hendy didapuk untuk menyanyi. Hendy pun bangkit dari tempat duduknya seraya meraih microfon. Dengan mengenakan kopiah, baju putih lengan panjang, dan sarung warna senada serta sepatu kets di kakinya, Bupati Hendy tampil cukup menawan, membawakan lagu ciptaan Mansyur Subhawannur berjudul Khana. Tepuk tangan hadirin pun riuh (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan