Bupati Jember Minta Dukungannya ke Bawaslu Tak Dipolitisasi

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto hari ini, Selasa (6/9/2022) menyerah-terimakan eks Kantor Dinas Kominfo Jember kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jember untuk dipinjam-pakai sebagai kantor.

 

Menurut Bupati Hendy, Bawaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) merupakan dua institusi yang akan mempunyai hajat cukup besar dan berat karena belum pernah dilaksanakan sebelumnya. Yaitu pemilu serentak tahun 2024 (Pilpres, Pileg (DPR, DPRD, DPD), Pilkada (Provinsi, Daerah).

 

Karena itu, kedua instansi tersebut membutuhkan support untuk kelancaran tugas-tugas ke depan. Support tersebut berupa pinjam pakai eks gedung Dinas Kominfo Jember.

 

“Jangan diartikan lain-lain (politik) support-nya ya, karena support ini hanya memenuhi apa yang menjadi kesulitan Bawaslu. Ini pemerintah wajib hadir,” ujarnya kepada sejumlah awak media usai serah terima eks kantor Dinas Kominfo tersebut.

 

BACA JUGA :

Daftar ke KPU, Partai NasDem Ketuk Pintu Langit

 

Bupati Hendy menginginkan partisipasi masyarakat dalam pemilu nanti antara 75 persen hingga 80 persen dari total pemilih. Semakin banyak pemilih yang terlibat dalam pemilu semakin besar kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

 

“Bagaimana caranya, yaitu dengan sosialisasi edukasi ke masyarakat sehingga peran serta masyarakat untuk ikut mencoblos bisa di atas  75 bahkan 80 persen,” ucapnya.

 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Jember, Imam Thobroni Pusaka mengaku senang atas perkenan Bupati Hendy untuk meminjam-pakaikan eks Kantor Dinas Kominfo Jember itu.

 

Katanya, Bawaslu Jember (2018) sudah pernah mengajukan proposal permintaan gedung kepada Bupati sebelumnya tetapi tidak direalisasikan. Baru kali ini Bawaslu mendapatkan jawaban.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak bupati sebagai pimpinan daerah di Jember atas diserahkan kantor ini,” ungkap Thobroni.

 

Ia berharap, dengan lokasi kantor yang berada di tengah kota itu bisa meningkatkan sinergitas antara Bawaslu dengan Forkopimda Jember (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan