Dari Jimpitan, Muslimat NU Kalisat Istikamah Berikan Santunan

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kalisat Kabupaten Jember Jawa Timur, terus bergerak memberikan manfaat bagi masyarakat. Kali ini menggelar haul umum, Santunan untuk Anak Yatim dan Dhuafa, Tasyakuran Kick Off 1 Abad NU, dan Penyambutan Jamaah Hajjah tahun 2022. Semua rangkaian kegiatan itu dikemas dalam acara Pengajian Rutin Jumat Manis. Acara tersebut digelar di Balai Desa Glagahwero, Kecamatan  Kalisat, Jumat (2/9/2022).

 

Dalam sambutan singkatnya, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Jember, Nyai Hj. Nurul Kamila Rosyidi mengungkapkan rasa syukurnya bahwa PAC Muslimat NU Kalisat tetap Istikamah menggelar pengajian sebulan sekali setiap Jumat Manis.

 

BACA JUGA :

Muslimat NU Jember Tasyakuran Kick Off 1 Abad NU

 

“Pengajian ini rutin dilakukan sejak kepemimpinan saya di PAC Muslimat NU Kalisat hingga sekarang tetap Istikamah,” ujarnya di hadapan 2.000-an hadirin.

 

Kata Nyai kam, sapaan akrabnya, ada hal yang cukup membanggakan dari kegiatan ini, yaitu santunan. Pemberian santunan untuk anak yatim dan dhuafa adalah kewajiban yang mesti dilakukan dalam setiap Pengajian Jumat Manis sejak dulu sampai sekarang.

 

“Ini cukup membanggakan karena ini (santunan) langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya. Kali ini, penerima santunan sebanyak 30 anak  yatim, dan 30 dhuafa.

 

BACA JUGA :

Tingkatkan SDM Pengurus, Muslimat NU Ambulu Jember Gelar FGD

 

Dalam acara itu, juga digelar tarikan sumbangan jimpitan untuk kas Muslimat NU, hasilnya mencapai Rp2.900.000.  Angka ini dibagi dua, yaitu Rp1.450.000 untuk PAC Muslimat NU Kalisat, dan Rp 1.450.000 untuk Ranting Muslimat NU Desa Glagahwero  sebagai tua rumah kegiatan.

 

Pengumpulan dana dengan cara ini  biasa dilakukan di setiap Pengajian Rutin Jumat Manis untuk menambah kas Muslimat NU, di samping dari simpatisan dan donatur. Dari situlah, PAC Muslimat NU Kalisat rutin memberikan santunan untuk anak yatim dan dhuafa, serta kegiatan sosial lainnya.

 

Ketua DPRD Jember, Lora Itqon Syauqi didapuk untuk memberikan mau’idzoh hasanah dalam acara tersebut (Aryudi A Razaq).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan