Bupati Jember: Mahasiswa Polije Menambah Kekuatan Ekonomi Masyarakat

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto menyatakan gembira dengan perkembangan jumlah mahasiswa Politeknik Negeri Jember (Polije). Pasalnya, jumlah yang mahasiswa yang banyak, tidak hanya berpengaruh pada Polije tapi juga mempunyai multiplier effect bagi perekonomian Jember secara keseluruhan.

 

“Mahasiswa baru Polije yang jumlahnya lebih 2.800, ini satu kebanggaan bagi Pemkab Jember karena ini akan menambah kekuatan ekonomi kita,” ujarnya di sela-sela menghadiri Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Polije tahun akademik 2022-2023 di Gedung Joeang 45 kampus Polije, Rabu (31/8/2022).

 

BACA JUGA :

Wisudawan Terbaik UIN KHAS Jember, Nia: Saya Tak Punya Cita-Cita Muluk

 

Menurut Bupati Hendy, semua mahasiswa pasti mendapatkan uang dari orang tuanya untuk berbagai keperluan seperti biaya kost, belanja kebutuhan sehari-hari, makan, dan sebagainya. Dengan begitu, maka ekonomi masyarakat bergerak.

 

“Ini satu kebanggaan, dan Pemkab Jember senang,” tambahnya.

 

Bupati yang juga pengusaha itu menyatakan, Jember dihuni oleh 2,5 juta penduduk dengan potensi sumber daya alam yang melimpah, mulai dari pertanian, perkebunan, pariwisata, hingga kekayaan laut. Katanya, Pemkab Jember juga membuka pintu lebar-lebar bagi mahasiswa Polije untuk memanfaatkan 248 desa sebagai tempat mengabdi ataupun praktek lapangan.

 

“Kami akan support melalui organisasi perangkat daerah (OPD) mulai dari kepala dinas, camat hingga kades dan lurah,” jelasnya.

 

BACA JUGA :

Pondok Pesantren IBU Jember Merintis Kelas Tahfidz

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy juga menyatakan pihaknya tahun ini telah merealisasikan beasiswa sebesar Rp2,3 Miliar untuk 469 mahasiswa Polije. Angka tersebut bisa ditingkatkan tahun depan agar mahasiswa yang berasal dari berbagai penjuru tanah air itu bisa mengkampanyekan Jember di daerahnya masing-masing.

 

“Mereka ‘kan punya orang tua, dan mahasiswa bisa menyampaikan kepada orang tuanya tentang Jember. Itu ‘kan promo gratis,” pungkasnya.

 

Acara tersebut selain dihadiri oleh Bupati Jember, juga turut hadir Direktur Politeknik Jember Saiful Anwar, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Jember, Sukowinarno, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jember, Bobby Arie Sandy (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan