Muslimat NU Jember Tasyakuran Kick Off 1 Abad NU

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Enam bulan ke depan, NU genap berusia 1 abad. Berarti sudah hampir 100 tahun NU berkiprah untuk Indonesia, bahkan melebihi usia negeri ini. NU tidak hanya menjadi saksi sejarah tapi juga pelaku rentetan sejarah untuk berdirinya Indonesia dan mempertahankannya dari rongrongan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Karena itu, Kick Off 1 Abad NU menggema di sekujur Nusantara, bahkan di manca negara.

 

“Alhamdulillah, hari ini kita di Jember juga tasyakuran  Kick Off 1 Abad NU,” ucap Ketua PC Muslimat NU Jember, Nyai Hj Nurul Kamila Rosyidi saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Muslimat NU di Masjid Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Kalisat Kabupaten Jember, Ahad (28/2/2022).

 

BACA JUGA :

Muslimat NU Jember Turut Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional

 

Menurutnya, 1 abad NU harus disyukuri untuk mengingatkan betapa NU punya jasa cukup besar di negeri ini, sekaligus untuk meningkatkan pengabdian terhadap bangsa dan negara di masa-masa mendatang. Dikatakannya, tantangan NU ke depan cukup berat, dan membentang jelas di depan mata. Di antaranya adalah munculnya gerakan radikal dan kelompok intoleran.

 

“Karena itu, selain istiqamah menggelar pengajian untuk melestarikan NU, juga sangat perlu menggelar kegiatan-kegiatan yang menyentuh kebutuhan masyarakat, misalnya bakti sosial, santunan, dan sebagainya,” tambahnya.

 

Selain tasyakuran Kick Off 1 Abad NU, rapat tersebut juga membahas pembagian tugas untuk masa khidmah Muslimat NU lima tahun ke depan. Hal ini untuk meningkatkan layanan Muslimat NU agar lebih efektif sesuai bidang masing-masing.

 

BACA JUGA :

PC Muslimat NU Jember Libatkan UMKM dalam Peringatan 1 Abad NU

 

“Semua harus bergerak sesuai bidang tugas masing-masing,” urai Nyai Kam, sapaan akrabnya.

 

Yang tak kalah pentingnya dalam rapat itu juga dilakukan penyerahan aset dan kas organisasi secara simbolis oleh Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU sebelumnya yang dipimpin Hj Emi Kusminarni kepada PC Muslimat NU di bawah pimpinan Nyai Hj Nurul Kamila Rosyidi. Hal ini juga sekaligus dalam rangka persiapan pelantikan PC Muslimat NU Jember masa khidmah 2022-2027.

 

Penyerahan aset dan kas organisasi secara simbolis oleh PC Muslimat NU sebelumnya kepada PC Muslimat NU saat ini

“Terima kasih untuk Muslimat NU periode sebelumnya. Kami siap meneruskan amanah ini,” jelas Nyai Kam.

 

Rapat tersebut dihadiri oleh dewan penasehat, dewan pakar, pengurus harian, para ketua bidang PC Muslimat NU Jember, dan 24 Ketua PAC Muslimat NU Jember (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan