JSF 2022, Bukan Festival Scooter Biasa

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Jember Scooter Festival (JSF) 2022 yang digelar Pemerintah Kabupaten Jember, bukan sekadar berisi ratusan orang yang naik vespa, piaggio dan merk scooter lainnya mengelilingi kota Jember, tapi juga punya missi sosial yang cukup tinggi. Yaitu memacu menggeliatnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Selain itu, juga digelar bakti sosial, pameran foto, onderdil, dan pameran vespa. Kelima kegiatan yang mengiringi JSF 2022 ini digelar di Balai Serba Guna (BSG) Jember.

 

Motor scooter atau skuter merk vespa dan piaggio,dulu di eranya merupakan kendaraan motor yang cukup favorit dan mewah. Saat itu jarang masyarakat umum yang mempunyai vespa, kecuali hanya satu dua, itupun tergolong orang berada atau pejabat.

 

BACA JUGA:

Meotel Jember Berubah Nama, Bupati Hendy Siap Jadi Marketing

 

Namun dalam perjalanannya, skuter lambat mengembangkan diri sehingga disalip motor-motor lain dengan produk inovasinya. Kendati demikian, motor tangguh dengan posisi persneling di setir sebelah kiri itu, tak pernah lenyap di hati masyarakat. Buktinya, banyak bermunculan perkumpulan skuter mania. Salah satunya menggelar JFS 2022 bekerja sama dengan Pemkab Jember.

 

Bupati Jember Hendy Siswanto punya kenangan tersendiri dengan motor buatan Italia itu. Dulu sekitar tahun 1978, Hendy menggunakan vespa untuk pergi ke sekolah (STM) dan tempat kerja. Saat itu, setelah pulang sekolah, Hendy bekerja memasang pipa air mulai dari Jalan Sultan Agung sampai ke Kaliwates.

 

“Vespa itu warna hijau milik kakak saya. Jadi saya pinjam untuk transportasi ke tempat kerja dan sekolah,” kenang Bupati Hendy saat memberikan sambutan JSF 2022 di Pendopo Wahyawibawagraha, Sabtu (27/8/2022).

 

BACA JUGA:

Bupati Jember Kenalkan Destinasi Wisata dengan Lomba Lari Internasional

 

JFS 2022 diikuti ratusan peserta dengan mengambil start di halaman Pendopo Wahyawibawagraha. Mereka melintasi kota Jember menuju BSG, Kaliwates. Di antara peserta itu adalah Bupati Hendy, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Kapolres Jember, AKBP Hery Purnomo, Dandim 0824/Jember Letkol infanteri Batara C Pangaribuan, dan Hj. Kasih Fajarini.

 

Bupati Hendy menginginkan JSF 2022 tidak hanya berlalu begitu saja tanpa ada pengaruh pada akselerasi pemulihan  ekonomi masyarakat. Karena itu, di BSG disediakan ratusan tenda untuk para pelaku UMKM agar memperkenalkan dan menjual produknya.

 

Alhamdulillah,  dalam setiap event apapun di Jember ini, kami  selalu melibatkan UMKM, termasuk di acara ini (JSF 2022),” pungkasnya.

 

JSF 2022 itu sendiri akan berakhir hari ini, Ahad tanggal 28 Agustus 2022 (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan