Ulum Sumbang Medali Emas untuk Kontingen UIN KHAS Jember

 

JATIMBERITA.COM | Bandung –  Ulumiyatul Jannah, nama lengkapnya. Mahasiswi  Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora (FUAH) Universitas Islam Negeri Kiai Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember ini layak dibanggakan. Pasalnya, Ulum, sapaan akrabnya, berhasil meraih medali emas  dalam Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) cabang 30 juz putri Pekan Olahraga dan Seni (Pesona) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) 2022 di kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/8/2022).

 

Di final MHQ 30 cabang juz, dara kelahiran Jember 27 Juli 1995 ini harus berhadapan dengan 5 kontestan. Ia berhasil mengumpulkan nilai 98, mengungguli nilai kontestan yang lain.

 

“Alhamdulillah, syukur kepada Allah bisa menyumbang emas untuk UIN KHAS Jember,” ujar Ulum usai menerima medali.

 

Bukan hal gampang untuk meraih prestasi yang prestise itu. Sebab, MHQ cabang 30 juz diikuti oleh perwakilan 27 perguruan tinggi Islam negeri ternama tanah air. Namun dengan semangat dan keyakinan yang tinggi, Ulum berhasil menyabet juara pertama.

 

“Kemenangan ini semata-mata karena ridha Allah, terima kasih kepada ibu dan keluarga saya, guru- guru saya, dosen, rektor, dan temn-teman yang mendukung dengan doa dan bantuan. Saya senang bisa mengharumkan nama UIN KHAS Jember,”urainya.

 

Warga Desa Sumberjeruk, Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember ini berharap agar ke depan semakin banyak bibit-bibit penghafal Al-Qur’an yang tumbuh di UIN KHAS Jember. Kata Ulum, sesuai dengan salah satu pesan yang sering disampaikan oleh KH Achmad Siddiq bahwa membaca Al-Quran harus dibiasakan.

 

“Ya UIN KHAS telah memenuhi itu, setidaknya telah lahir penghafal-penghafal Al-Qur’an dari kampus ini,” pungkasnya.

 

Sebelumnya, dalam Pesona I 2022, kontingen UIN KHAS Jember berhasil meraih medali perak melalui cabang olahraga taekwodo atas nama Amaliya Islami Nurlaili.

 

Kontingen UIN KHAS Jember dalam Pesona I 2022 berkekuatan 73 orang, dengan mengikuti 22 cabang olahraga dan pertandingan (Aryudi A Razaq).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan