Kontingen Pramuka Jember Dilepas ke Cibubur, ini Pesan Bupati Hendy

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Kontingen Kwarcab Pramuka Kabupaten Jember diberangkatkan ke Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka di Kelurahan Cibubur  Kecamatan Ciracas Jakarta Timur untuk mengikuti Jambore Nasional XI. Mereka dilepas Bupati Jember Hendy Siswanto yang diwakili oleh Asisten 1 Sekdakab, Muhammad Zamroni di halaman Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (11/8/2022) sore.

 

Dalam sambutannya, Bupati Hendy meminta agar kontingen Jember dapat memanfaatkan  momentum event lima tahunan itu untuk menambah wawasan kepramukaan secara edukatif  di alam terbuka, menunjukkan kebersamaan yang dilandasi sikap gotong royong dan toleransi.

 

“Karena dengan meneladani sikap ini akan menjadi modal dasar sebagai anak bangsa yang cinta tanah air Indonesia,” kata Bupati Hendy yang dibacakan Muhammad Zamroni.

 

Lebih jauh Bupati Hendy berharap agar mereka bisa memberikan cerminan yang berkarakter, beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia yang mewarisi nilai-nilai luhur bangsa serta memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

“Dan mengamalkan Pancasila serta melestarikan lingkungan hidup,” pintanya.

 

Kontingen Kwarcab Pramuka Kabupaten Jember berkekuatan 20 orang, yang terdiri dari 8 putra dan 8 putri serta 4 pendamping. Mereka akan mengikuti Jambore Nasional XI sejak tanggal 14 hingga tanggal 21 Agustus 2022.

 

Sementara itu, pendamping pramuka putri, Siti S. Heny mengatakan, untuk menjadi peserta Jambore Nasional harus melalui seleksi yang cukup ketat karena peminatnya banyak, sedangkan kuotanya terbatas. Setelah terpilih mereka juga harus menjalani training centre (TC).

 

“Insyaallah sudah 5 kali TC. Kami juga tidak punya target karena ini bukan lomba tapi pesta penggalang, jadi untuk 5 tahun ke depan usia adik-adik mungkin sudah penegak,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).    

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan