Taekwondoin Amaliya Sumbang Medali Pertama untuk UIN KHAS Jember

 

JATIMBERITA.COM | Bandung –  Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember berhasil meraih medali pertama berupa perak dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Nasional (Pesona) I PTKN 2022 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jawa Barat. Medali tersebut disumbang oleh Amaliya Islami Nurlaili di cabang olahraga (cabor) taekwondo dalam final yang digelar di  auditorium Abjan Soelaeman UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Rabu (10/8/2022).

 

Mahasiswi Prodi Tadris Biologi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ini sukses meraup perak setelah mengumpulkan poin 7.235, mengungguli poin teakwondoin asal  UIN Cirebon sebesar 7.200. Poin tersebut adalah akumulasi berbagai aspek penilaian juri, di antaranya adalah power, keseimbangan, dan ketepatan gerakan. 

 

Amaliya, sapan akrabnya, menyatakan bersyukur bisa menyumbangkan medali untuk almamater tercintanya, UIN KHAS Jember. Kendati begitu, ia meminta maaf lantaran belum bisa memberikan yang terbaik untuk kontingen UIN KHAS Jember.

 

“Juara ini untuk UIN KHAS Jember tercinta, dan mohon maaf saya tidak bisa mempersembahkan emas untuk para bapak ibu,” teriaknya dengan mata berkaca-kaca.

 

Sementara itu, official cabor taekwondo UIN KHAS Jember, Haryu Islamuddin  mengungkapkan syukur atas keberhasilan anak buahnya meraih medali perak. Katanya, support segenap pimpinan UIN KHAS Jember terhadap jenis olahraga bela diri ini, tidak sia-sia. Iapun meminta agar sarana dan prasarana bela diri di UIN KHAS Jember ditingkatkan.

 

 “Terima kasih kepada pimpinan,” ujarnya singkat (Aryudi A Razaq).  

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan