Muslimat NU Jember Turut Sukseskan Bulan Imunisasi Anak  Nasional

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Jember selalu ambil peran dalam beragam kegiatan sosial masyarakat. Salah satunya adalah menyukseskan Bulan Imunisasi Anak  Nasional (BIAN), yang digelar di Desa Ajung Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember Jawa Timur, Sabtu (6/8/2022).

 

Dalam kesempatan itu, PC Muslimat NU Jember turut mensosialisasikan dan mendorong agar anak-anak segera diimunisasi dengan memanfaatkan BIAN. Bagi organisasi yang dinahkodai oleh Nyai Hj Nurul Kamila Rosyidi itu,  tidak susah menghadirkan balita di manapun karena jaringan Muslimat NU merata di tengah-tengah masyarakat.

 

“Kami coba bantu Bulan Imunisasi Anak Nasional agar mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk saat ini kami target 100 balita bisa diimunisasi ,” ungkap Nyai Kam, sapaan akrabnya,  kepada awak media ini di sela-sela acara itu.

 

Seperti diketahui, pemerintah menggelar Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan Operasi Timbang dan Pemberian Vitamin A per tanggal 1 Agustus 2022. Di Kabupaten Jember,  Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan Operasi Timbang dan Pemberian Vitamin A dipusatkan di Posyandu Catleya 71 Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Sumbersari, Jember. Untuk menyukseskan program tersebut, Pemkab Jember melibatkan 2.876 Posyandu, menarget vaksinasi campak dan rubela terhadap 150.000 balita. Sedangkan operasi timbang dan pemberian vitamin A menyasar 173.000 lebih balita. Program ini akan berakhir tanggal 31 Agustus 2022.

 

Menurut Nyai Kam, imunisasi dan pemberian vitamin A sangat penting bagi balita. Pasalnya, balita adalah generasi penerus bangsa, dan akan mengisi Indonesia  dalam 30-40 tahun ke depan. Karena itu, pastikan bahwa balita saat ini sehat jasmani dan rohani.

 

“Muslimat NU Jember juga punya tanggung jawab menyehatkan balita Jember karena mereka adalah mutiara bangsa,” pungkasnya (Ade Nurwahyudi/Ary).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan