Sambut Tahun Baru Islam, PAC Muslimat NU Kalisat Gelar Santunan dan Vaksinasi Booster

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kalisat Kabupaten Jember menggelar sejumlah acara di penghujung bulan ini. Kegiatan tersebut digelar di Ranting Muslimat NU Sumberjeruk, Kecamatan Kalisat, Jumat (29/7/2022). Kendati tema utamanya adalah pengajian umum namun ada beberapa acara  yang menyertainya, yaitu haul umum, santunan anak yatim dan dhuafa, sosialisasi pencegahan stunting, dan vaksinasi booster untuk kaum muslimat.

 

Menurut Ketua PAC Muslimat NU Kalisat, Hj. Umi Hanik Mahfudz,  acara tersebut sebenarnya adalah pengajian rutin setiap Jumat manis, namun mesti dibarengi dengan acara santunan. Lebih dari itu,  katanya, saat ini pemerintah juga masih terus  menggencarkan vaksinasi untuk memutus penularan Covid-19, maka juga disiapkan vaksinasi booster.

 

“Untuk vaksinasi saya kira masyarakat juga butuh. Kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi, semakin meningkat, dan itu kami respons dengan menggelar dosis booster,” ujarnya.

 

Selain itu, lanjutnya, saat ini adalah penghujung bulan, dan segera masuk ke tanggal 1 Muharram, dan dalam waktu tak terlalu lama, usia NU memasuki 1 abad.

 

“Jadi acara ini sekalian juga untuk menyongsong tahun baru Islam dan menyambut 1 abad NU,” jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Jember, Nyai Hj. Nurul Kamila Rosyidi dalam tausiyahnya berharap agar  pengajian rutin Jumat manis ini dapat dipertahankan, dan sukes selalu. Selain diisi dengan tausiyah, juga selalu diisi dengan santunan, yang tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat.  

 

“Alhamdulillah sukses dan lancar berkat pertolongan Allah dan kekompakan seluruh warga muslimat Kalisat dan sekitarnya, barokalloh,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu, Nyai Kam, sapaan akrabnya, juga sedikit mengulas soal tahun baru Islam. Katanya, tahun baru Hijriyah merupakan momentum yang pas bagi umat Islam untuk hijrah menuju keadaan yang lebih baik.

 

“Mari tahun baru Islam ini kita jadikan awal berbenah dan terus berbenah, sehingga tahun ini lebih baik dari tahun kemaren,” pungkas di hadapan 3.000-an hadirin.

 

Dalam acara itu juga terkumpul dana hasil jimpitan sebanyak Rp2 juta. Dana tersebut dibagi untuk Ranting Muslimat NU setempat, kas PAC Muslimat NU, dan kas  PC Muslimat NU. Itulah salah satu sumber dana kegiatan yang masif yang digelar oleh PAC Muslimat NU Kalisat (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan