Jember Peringkat 9, Wakil Ketua DPRD Jember:  Layak Diapresiasi

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim tahun 2022 telah berakhir,  dan secara resmi ditutup oleh Plt. Gubernur Jawa Timur Emil Ellistianto Dardak di stadion Semeru Lumajang, Ahad (3/7/2022) malam.

 

Dalam perolehan medali, Jember  berada di urutan ke-9 dengan 20 medali emas, 17 perak, dan 45 perunggu. Posisi Jember satu strip di bawah Lumajang yang mengoleksi  21 medali emas, 24 perak, dan 28 perunggu.

 

Pencapaian Jember tersebut jauh di bawah ekspektasi. Sebab, jauh-jauh hari Bupati Jember Hendy Siswanto mamatok target juara umum, apalagi sebagai tuan rumah.  Tak tanggung-tanggung, Jember menurunkan 826 atlet dan official dalam hajatan Porprov kali ini.

 

Namun kenyataan di lapangan berbicara lain. Jember hanya bisa bercokol di urutan ke-9. Menurut Wakil Ketua DPRD Jember, Ahmad Halim, capaian tersebut sudah sangat bagus. Jika dibandingkan dengan prestasi Jember di Porpov sebelumya, apa yang dicapai Jember kali ini layak diapresiasi.

 

“Jadi kita melihatnya jangan dari satu sisi. Ini sudah cukup bagus, dan layak diapresiasi. Kalau dibandingkan dengan Porprov sebelumnya yang berada di urutan ke-26 atau berapa, kemudian di era saya peringkat ke-14, dan sekarang naik ke urutan ke-9,” ujarnya kepada awak media ini di kantornya, Senin (4/7/2022).

 

Menurut politisi Gerindra itu, jika dilihat dari prestasi dari masa ke masa, maka capaian Jember saat ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Dan itu adalah hasil kerja keras semua pihak, mulai dari atlet, KONI, cabang olahraga (cabor), hingga pihak-pihak terkait.

 

“Sekali lagi, ini adalah hasil yang cukup bagus, karena membangun olahraga tidak bisa instan. Apa yang kita lakukan sekarang, kita baru bisa memetik buahnya di dua atau empat tahun yang akan datang,” jelas Halim.

 

Ketua KONI Jember di era Bupati Djalal itu, menegaskan bahwa target yang dipasang Bupati Hendy untuk juara umum, tidak salah. Sebab, yang namanya target memang harus tinggi untuk memotivasi atlet dan official. Namun secara realitas, Jember masih harus terus berbenah untuk meraih yang lebih baik.

 

Walaupun demikian, lanjut Halim, medali emas yang diperoleh cabor sepak bola, sungguh merupakan kenangan manis bagi masyarakat Jember. Apalagi inilah emas pertama sepak bola dalam sejarah Proprov Jatim.

 

“Perinkat 9, dan emas sepak bola kita dapat, ini sukses yang luar biasa. Sebagai tuan rumah kita juga sukses menyelenggarakan Porprov. Dari sisi peningkatan  ekonomi juga sukses,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan