Buka Liga Santri, Bupati Jember Minta Santri Tunjukkan Prestasi

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Liga Santri kembali bergulir setelah beberapa tahun lamanya vakum. Di Kabupaten Jember, Jawa Timur Liga Santri 2022 dimulai hari ini, Senin (4/7/2022), yang dibuka langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto. Dalam sambutannya, Bupati Hendy menegaskan bahwa hari ini merupakann permulaan santri Jember berlaga, dan sasaran akhhirnya adalah masuk final di Jakarta.

 

“Sasaran akhirnya kita, Jember wes wayahe juara Liga Santri tahun 2022,” ucapnya.

 

Karena itu, ia meminta kepada santri, kiai, dan pengasuh pondok pesantren agar turut menjaga kondusivitas  dan sportivitas santri selama menonton atau mengikuti kompetisi, sehingga Liga Santri berjalan dengan lancar.

 

“Tunjukkan sportivitas yang keren bahwa Jember tempatnya juara. Kita ambil (menangkan) Piala KASAD,” tambahnya.

 

Bupati Hendy juga menyinggung keberhasilan kesebelasan Jember meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provnsi (Porpov) Jawa Timur 2022. Prestasi tersebut harus menjadi penyemangat bagi santri untuk menjadi yang terbaik di ajang Liga Santri 2022.

 

“Ayo, santri berprestasi. Kita tunjukkan prestasi (Jember) yang kedua, bahwa Piala KASAD Liga Santri bisa diraih oleh santri Jember,” katanya.

 

Sementara itu, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan mengatakan bahwa Liga Santri, selain untuk menggali potensi bibit-bIbit pemian bola di kalangan santri, juga sebagai ajang silaturrahim bagi santri di Jawa Timur dan seluruh Indonesia.

 

“Jaga kekompakan dan sportivitas dengan mengikuti seluruh aturan permainan, sehingga kompetisi ini membawa manfaat bagi kita semua, menghasilkan juara yang berkwalitas,” jelasnya saat memberikan sambutan.

 

Batara juga menyampaikan pesan KASAD, Jendral Dudung Abdurachman, khususnya bagi santri dan tim yang bermain agar pelaksanaan Liga Santri benar-benar dijadikan ajang silaturrahim.

 

“Pernah kemaren terjadi di salah satu kabupaten adanya gesekan antar supporter, dan ini tidak diharapkan oleh pimpinan,” jelasnya.

 

YP IBU FC versus Al-Amin 0-0

Liga Santri Piala KASAD di Kabupaten Jember diikuti oLeh 12 tim yang terbagi dalam 4 grup. Kesebelasan yang juara di Kabupaten Jember akan diadu lagi di tingkat provinsi, dan seterusnya. Final akan digelar stadion Utama Gelora Bung Karno bersamaan dengan peringatan hari santri tanggal 22 Oktober 2022.

 

Laga perdana Liga Santri di Kabupaten Jember yang mempertemukan kesebelasan YP IBU FC Pakusari kontra Al-Amin FC Ambulu berakhir dengan seri (0-0). Laga tersebut cukup seru. Serangan demi serangan silih berganti dilakukan. Kedua tim sama-sama mendapat peluang beberapa kali untuk mencetak gol, namun hingga pertandingan 2 x 30 menit berakhir, tidak ada gol yang tercipta (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan