Richard, Kapten Kesebelasan  Jember yang Rendah Hati

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Richard Arbed Anderson, nama lengkapnya. Nama ini mencuat seiring moncernya penampilan kesebelasan Jember di babak penyisihan hingga memenangkan final cabor sepak bola putra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim. Dialah yang mencetak gol satu-satunya ke gawang Kabupaten Pasuruan dalam laga final di stadion Semeru Lumajang, Sabtu (2/7/2022) malam. 

 

Kendati namanya berbau Barat, namun Richard, sapaan akrabnya, bukanlah pemain impor. Ia asli arek Ambulu, Jember. Putra Ketua KONI Jember (Sutikno)  ini, sudah cukup makan asam garam sepak bola Indonesia. Richard-lah yang menjadi kapten Nuris United FC, dan berhasil menjuarai Liga Santri Nusantara (2015). Tidak hanya di dalam negeri, bersama Nuris United FC, Richard juga membawa kemenangan di partai final kejuaraan sepak bola U-18 Malindo Cup 2016 di Malaysia setelah mengalahkan tuan rumah Sekolah Sukan Tunku Mahkota Malaysia dengan skor 2-1 di Stadion Sekolah Sukan Tunku Mahkota Ismail.

 

Kendati demikian, Richard tetap rendah diri. Style-ya memang lembut. Ia bukan tipe pemain “garang” dan suka meledak-ledak usai mencetak gol. Di lapangan ia lembut, di luar juga sopan. Emosinya relatif terkontrol. Tak heran jika pelatih Muhammad Rofiq memberinya kepercayaan untuk menyandang ban kapten di ajang Porprov VII Jatim ini.

 

“(saya) Tak perlu garang, setiap pemain sudah mempunyai tugasnya masing-masing,” ujarnya kepada awak media ini via sambunngan telepon seluler, Ahad (3/7/2022).

 

Richard mengaku bersyukur bisa mempersembahkan medali emas untuk kontingen Jember dalam Porprov VII Jatim ini. Namun diakuinya, gol yang dicetaknya  bukan karena kehebatan dirinya tapi karena peran semua pemain dan kekompakan tim.

 

“Saya tidak ada apa-apanya tanpa kontribusi pemain lain,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan