Sejarah Emas Sepak Bola Jember akan Terukir di Stadion Semeru Malam Ini?

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Pertarungan puncak antara kesebelasan Jember kontra Kabupaten Pasuruan dalam laga final cabor sepak bola putra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim di stadion Semeru, Lumajang malam (2/7/2022) ini, sungguh merupakan pertandingan bergengsi. Ini bukan final biasa, tapi ini menyangkut martabat Pemerintah Kabupaten Jember dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Bagi Jember sendiri, memenangkan pertarungan ini adalah gengsi berlipat-lipat.

 

Sebab, inilah pertama kalinya Jember masuk final dalam sejarah Porprov Jatim. Alih-alih masuk final,   kesebelasan Jember sering tumpas di babak penyisihan. Karena itu, malam ini adalah momentum istimewa untuk mengukir sejarah, meraih medali emas cabor sepak bola putra Porprov VII Jatim.

 

Karena itu, Bupati Jember Hendy Siswanto langsung berhamburan ke lapangan usai kesebelasan Jember menghajar Kabupaten Malang 2-0 di laga semifinal Porprov VII Jatim di stadion Semeru, Lumajang, Kamis (30/6/2022) lalu. Dengan perasaan bangga dan haru, ia menyalami pemain dan official di lapangan.

 

“Hari ini (kami) cukup bahagia dan terharu. Ini bisa masuk final, ini luar biasa,” ujarnya saat itu.

 

Dari sisi kemampuan, skuad Jember cukup bagus, dan sangat mungkin menghancurkan Kabupaten Pasauruan, apalagi di babak penyisihan grup, Jember pernah mengalahkannya dengan angka 1-0. Dari sisi teknis, Jember tidak ada masalah. Yang diperlukan sekarang adalah dukungan masyarakat untuk menebalkan semangat pemain saat berlaga di lapangan.

 

“Masyarakat Jember harus mendukung. Dan insyaallah besok (hari ini) juga datang ribuan lagi. Masyarakat Jember harus datang ke sini (stadion Semeru),” pintanya.

 

Sepak bola merupakan cabor favorit dan paling banyak menyedot penonton. Predikat juara umum Porprov seolah tiada artinya tanpa keping emas sepak bola. Ibaratnya, menang berperang tapi pulang tanpa mahkota.

 

“Emas sepak bola sangat penting,” ucap Ketua KONI Jember, Sutikno di Pendopo Wahyawibawagraha belum lama ini.

Sebagai tuan rumah, awalnya kontingen Jember menarget juara umum dalam Porprov VII Jatim ini. Namun target tersebut tampaknya tinggal angan-angan. Faktanya, hingga siang ini  poisisi Jember hanya bertengger di urutan ke-9 dalam klasemen umum perolehan medali dengan 17 emas, 13 perak, dan 36 perunggu. Posisi Jember malah disalip Lumajang. Posisi Jember bisa naik, tapi juara umum sudah pasti melayang.

 

Oleh karena itu, emas sepak bola adalah seuatu keharusan. Tidak apa-apa juara umum lepas tapi emas sepak bola bisa didapat. Jika itu terjadi, sejarah sepak bola Jember dalam Porprov benar-benar terukir. Dan bisa jadi inilah awal masa keemasan sepak bola Jember. Namun jawaban pastinya  ada di stadion Semeru Lumajang, malam ini (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan