Meski Diterpa Cedera, Atlet Panahan Jember Raih 1 Perak dan 4 Perunggu

 

JATIMBERITA.COM | Bondowoso –  Akhirnya para atlet dan official Panahan Kabupaten Jember bisa tersenyum lega karena dapat menyumbangkan satu medali perak dan empat perunggu bagi kontingen kota suwar-suwir ini dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim. Medali-medali itu mereka raih usai menyelesaikan lomba di Stadion Magenda, Kabupaten Bondowoso, Jumat (01/07/2022).

 

Di cabang olahraga (cabor) Panahan, Kabupaten Jember menurunkan 19 personil yang terdiri dari 9 atlet putri, 10 atlet putra serta 7 official. Meski sebagian besar atlet diterpa cedera otot, namun dengan perjuangan dan semangat yang tinggi mereka mampu mempersembahkan medali untuk  daerahnya.

 

“Ada 9 atlet dari 19 atlet yang cedera otot, tapi Alhamdulillah berkat kerja keras dan mental anak-anak yang kuat kita tetap bisa meraih 5 medali,” ungkap Mega, pelatih cabor panahan Jember.

 

Mega juga menyatakan sangat bersyukur karena medali yang diraih sudah melampaui target awal, yaitu tiga medali. Target tersebut memang tidak muluk-muluk karena persaingan di cabor Panahan cukup tajam.

 

“Tapi syukurlah, bisa dapat 5 medali,” jelasnya.

 

Medali perak diraih Kabupaten Jember dari Devisi Mix Team Devisi Standard Bow Putri 40m yang terdiri dari Naela Ramadhan, Kharisma Ruvi, dan Rafif Rajilmahasin. Tidak hanya itu, Naela juga meraih medali peruggu di Devisi Kualifikasi Sesi 1 Devisi Standard Bow Putri 40m.

 

Tiga medali medali perunggu lainnya dipersembahkan Aulia Tastaqbilina melalui Devisi Aduan Devisi Recurve Putri 70m, Devisi Aduan Devisi Standard Bow Putri 40m, serta Devisi Aduan Mix Team Devisi Recurve 70m bersama pasangannya Aura Mahsa Pandanaran.

 

Usai menyelesaikan jadwal lomba, rencananya pada hari Minggu (03/07/2022) rombongan atlet Panahan akan kembali ke Jember.

 

“Rencanya kita tim panahan baru kembali ke Jember hari Minggu karena baru hari ini selesai jadwal semua lomba,” pungkas Mega (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan