Gol Tunggal Richard Antarkan Jember Raih Emas Sepak Bola Porprov Jatim

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Pertarungan kesebelasan Jember kontra Kabupaten Pasuruan dalam laga final cabor sepak bola putra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim yang digelar di stadion Semeru Lumajang, Sabtu (2/7/2022) malam,  berlangsung seru. Kendati Jember lebih diunggulkan namun Kabupaten Pasuruan tak mudah ditekuk. Serangan demi serangan silih berganti dilakukan oleh kedua tim.  Hingga menjelang berakhirnya babak kedua, tidak ada gol yang tercipta. Pertandingan sepertinya akan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.  Namun 30 detik menjelang berkhirnya injury time, Jember mampu mencetak gol melalui kaki Richard.

 

Sorak-soraipun membahana di stadion berkapasitas 10. 000 orang itu. Bupati Jember Hendy Siswanto dan istri, Kasih Fajarini serta Bupati Lumajang Thoriqul Haq yang duduk di tribun utama, meluapkan kegembiraanya sebegitu rupa atas lahirnya gol tersebut.

 

Proses lahirnya gol itu cukup cantik, melalui sentuhan satu dua pemain. Richard yang berdiri di sisi kanan pertahanan lawan, mendapat bola dan menyodorkan kepada rekannya. Dengan tumitnya ia menyodorkan kembali bola kepada Richard yang menunggu di belakangnya. Richard membawa bola menerobos hadangan pemain lawan, sebelum akhirnya menendang bola dengan kaki kanannya. Gol.

 

Pelatih Jember, Muhammad Rofiq menyakan bahwa anak asuhnya sejak awal berjuang begitu keras dan disiplin. Namun diakuinya bahwa pertandingan memang cukup berat. Di babak pertama Jember  dapat tekanan. Tapi di babak Rofiq melakukan rotasi pemain, sehingga hasilnya berbeda.

 

“Di babak kedua kita motivasi anak-anak, terutama mentalnya, dan alhamdulillah menang,” ujarnya kepada para awak media usai pertandingan.

 

Di tempat yang sama, Bupati Jember Hendy Siswanto mengungkapkan laga tersebut cukup istimewa dan dramatis. Pasalnya, gol baru tercipta di 30 detik menjelang bubaran.

 

“Jember wes wayahe juara. Dan itu bukan hanya kata-kata saja, tapi dibuktikan pada malam hari ini,” ucapnya.

 

Dengan demikian, cabor sepak bola Jember berhasil meraih medali emas, sedangkan medali perak untuk Kabupaten Pasuruan. Inilah untuk pertama kalinya dalam sejarah Porprov Jatim, Jember berhasil meraih medali emas (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan