Tenggelamkan Kabupaten Malang 2-0, Jember Melaju ke Final Porprov Jatim

 

JATIMBERITA.COM | Lumajang –  Masyarakat Jember patut berbangga dan layak memberikan apresiasi kepada kesebelasan Jember. Pasalnya tim asal kota suwar-suwir ini berhasil menenggelamkan Kabupaten Malang dengan angka 2-0 dalam laga semifinal cabor sepak bola putra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim yang digelar di stadion Semeru Lumajang, Kamis (30/6/2022) sore.

 

Di final yang akan digelar tanggal 2 Juli 2022, Jember bakal bentrok dengan Kabupaten Pasuruan yang di laga sesi pertama menang atas Kota Surabaya dengan skor 2-1.

 

Banyak orang memperkirakan Jember tidak akan bisa menaklukkan Kabupaten Malang. Pasalnya, Malang adalah daerah yang tradisi sepak bolanya cukup kuat. Namun hasil di lapangan berbanding terbalik.

 

Dalam laga tersebut, Jember langsung mengambil inisiatif serangan. Pertandingan baru berjalan 4 menit, Abdul Azis dijatuhkan di kotak penalti. Tanpa ampun wasit langsung menunjuk titik putih. Richard yang menjadi eksekutor, berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangan kapten Jember tersebut mengarah ke pojok kanan gawang. Gol

 

Pemain-pemain Jember semakin termotivasi untuk menang. Serangan banyak dibangun melalui kedua sayap sebelum akhirnya mengumpan bola ke kotak penalti.

Di menit ke-24 lagi-lagi Abdul Azis membikin ruwet pertahanan lawan. Gerakan pemain bernomor punggung 9 ini cukup eksplosif, hingga harus dihentikan dengan cara dijatuhkan di sisi barat pertahanan Kabupaten Malang. Dan wasit memberikan hadiah tendangan bebas. Indra yang mengambil tendangan,  mengumpan bola ke tiang jauh, dan berhasil disambar oleh Robby Afil. Gol. 2-0 untuk keunggulan Jember.

 

Di babak kedua, jual beli serangan masih terus terjadi di kedua tim. Beberapa kali, gawang Jember terancam, namun penampilan kiper Rahmad Taufiq Hidayat cukup cemerlang. Sorak sorai penonton kerap menggema untuk pemain asal Ledokombo itu.

 

Pelatih Jember M Rofiq mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan timnya. Namun ia berpesan agar mereka tidak larut dalam kegembiraan. Sebab, masih ada satu lagi pertandingan yang harus dimenangkan. Yaitu laga final melawan Kabupaten Pasuruan.

 

“Terima kasih untuk semuanya. Kita gembira dengan hasil ini. Tapi kita tak boleh lengah karena masih ada satu pertandingan lagi, yaitu laga final,” ujarnya kepada awak media ini usai pertandingan.

 

Bupati Jember H Hendy Siswanto tak kalah gembiranya. Begitu pertandingan usai, ia langsung turun dari tribun utama untuk menyalami para pemain dan official tim Jember.

 

Menurutnya, kemenangan tim Jember adalah sesuatu yang luar biasa bisa hingga bisa masuk final.

 

“Ini kesempatan emas buat Jember untuk bangkit,” ujarnya kepada sejumlah awak media.

 

Ia menambahkan, dukungan masyarakat buat tim Jember cukup penting untuk meningkatkan semangat pemain di lapangan.

 

“Tentunya dukungan masyarakat di sini penting. Kami hadir untuk memberikan dukungan. Plusnya itu. Kalau pemain tanpa dukungan, kurang,” pungkasnya seraya berharap agar masyarakat bisa memberikan dukungan saat laga final nanti (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan