Gol Tunggal Muhammad Hifni Antarkan Jember Putra ke Semifinal Porprov Jatim

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Kesebelasan Jember  memastikan  langkahnya menuju semifinal cabor sepak bola putra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur setelah menekuk Kota Pasuruan  dengan angka 1-0,  Senin (27/6/2022).

 

Dalam pertandingan 8 besar  yang digelar di stadion Notohadinegoro Jember  tersebut, sebenarnya permainan kedua tim cukup berimbang. Namun  di menit-menit awal  Jember langsung menggebrak. Baru pertandingan berjalan 4 menit, Muhammad Hifni berhasil menggetarkan jala gawang Kota Pasuruan. Pemain nomor punggung 6 asal Desa/Kecamatan Ledokombo itu  memenafaatkan skrimit di depan kotak penalti. Bola melengkung hasil tendangan kaki kanannya  berhasil membuahkan gol.

 

Jual beli  serangan Jember kontra Kota Pasuruan, terus terjadi di menit-menit selanjutnya. Namun tidak ada lagi  gol yang tercipta. Permainan pun menjurus kasar, hingga wasit terpaksa mengeluarkan beberapa kartu kuning  untuk pemain  kedua kesebelasan. Peluang juga banyak tercipta. Bahkan peluang emas untuk Kota Pasuruan tercipta saat babak  kedua memasuki injury time. Ketika itu  pemain Kota Pasuruan sudah berhadapan dengan kiper Jember, namun tendangan kerasnya melebar ke atas mistar gawang. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Jember tak berubah hingga babak kedua berakhir.

 

Pelatih Jember, M rofiq mengungkapkan rasa bangganya atas kemenangan timnya dalam pertandingan tersebut.  Dikatakannya, permainan Kota Pasuruan sejatinya cukup bagus di semua lini, namun pihaknya berhasil memanfaatkan kelengahan mereka di menit-menit awal.

 

“Alhamdulillah, anak-anak bermain cukup semangat,  sinar yang cukup panas tidak terlalu berpengaruh,”  ujarnya saat konernsi pers.

 

Sementara itu, pelatih Kota Pasuruan. Sudjito menyatakan bangga atas perjuangan maksimal anak asuhnya meski akhirnya kalah. Menurutnya, kalah dan menang dalam sebuah pertadigan adalah hal biasa. Perjuangan yang maksimal  mempunyai nilai tesendiri meskipun tidak menang.

 

“Yang juga patut disyukuri bahwa pertandingan berjalan aman, tidak ada emosi yang meledak-ledak. Jadi saya tekankan kepada pemain, apapun yang terjadi itulah  hasil petandingan,” urainya (Aryudi A Razaq).  

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan