Jember Tekuk Pasuruan 1-0, Kemenangan Pelipur Lara

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Kesebelasan Jember akhirnya bisa bernapas lega setelah menang tipis 1-0 atas Kabupaten Pasuruan dalam laga cabang sepak bola putra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur yang yang digelar di stadion Notohadinegoro Jember, Senin (20/6/2022).

 

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi pelipur lara bagi pecinta sepak bola Jember karena kemarin (19/6/2022), tim sepakbola Jember putri digulung Banyuwangi Putri dengan angka telak, 5-1. Sebelumnya, Jember Putra hanya bermain imbang 1-1 kontra Kota Malang.

 

Dalam laga tersebut, statistik pertandingan sama kuat. Jual beli serangan terus diperagakan kedua tim. Namun Jember lebih beruntung. Di menit ke-30, Bagas Wicaksono berhasil menjebol gawang Pasuruan melalui sundulan kepalanya setelah mendapat assist dari sang kapten, Richard.

 

Pasuruan sendiri bukan tim remeh temeh. Kesebelasan yang diarsiteki oleh Subangkit itu  bermain cukup bagus. Beberapa kali serangnnya nyaris membuahkan gol.  Namun penampilan kiper Rahmat Taufiq cukup cemerlang. Setidaknya, tiga kali kiper cadangan itu berhasil memblok bola yang dilesakkan pemain Pasuruan.

 

Hingga pertandingan memasuki waktu jeda, kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Jember.

 

Di babak kedua, tidak ada gol yang tercipta. Pasuruan lebih dominan menguasai pertadingan, namun pertahanan Jember cukup kokoh. Hingga wasit meniup peluit panjang untuk menyudahi babak ke-2, skor 1-0 untuk keunggulan Jember, tidak berubah.

 

Di pertandingan sebelumnya di tempat yang sama, Kabupaten Jombang menang 1-0 atas Kota Malang.

 

Pelatih Kabupaten Pasuruan, Subangkit mengakui timnya bermain cukup bagus namun keberuntugan belum berpihak kepada anak asuhnya. Katanya, di babak pertama banyak peluang yang diciptkan anak asuhnya. Sedangkan di babak kedua juga ada beberapa peluang.

 

“Tapi kenyataannya ya seperti itu. Dan yang saya sayangkan mereka banyak mengulur-ulur waktu,” ujanya kepada awak media saat konferensi pers.

 

Sementara itu, pelatih Jember, Rofiq menyatakan cukup puas dengan penampilan anak asuhnya karena sudah bermain maksimal meski hanya menang 1-0. Katanya, di pertandingan tersebut tim pelatih menginstruksikan pemain untuk melakukan direck football karena faktor lapangan tidak memungkinkan terus membangun serangan dari bawah. Dan itu berhasil.

 

“Memang taktik kita dilihat dari faktor lapangan. Faktor lapangan kurang mendukung untuk kita build up terlalu  lama dari bawah. Kita usahakan bola cepat mengalir ke depan,” jelasnya (Aryudi A Razaq).

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan