Banyuwangi Putri Tebar Ancaman, Gilas Jember Putri 5-1

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Kesebelasan Banyuwangi Putri mulai menebar ancaman. Dalam laga cabang olahraga (cabor) sepak bola putri yang digelar di stadion Notohadinegoro Jember, Ahad (19/6/2022), Jember Putri dibuat tak berdaya.  Tim asal kota yang dijuluki the sunrise of Java itu menggilas Jember Putri dengan skor 5-1.

 

Banyuwangi Putri terlalu perkasa bagi Jember Putri. Babak pertama baru berjalan 4 menit, gawang Jember Putri sudah kebobolan. Gol tersebut berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Jember Putri. Wasit memberikan hadiah tendangan bebas untuk Banyuwangi Putri di sisi kanan luar kotak penalti Jember Putri. Natasya Kumala Astri yang menjadi eksekutor, berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Gol.

 

Pemain-pemain Banyuwangi Putri semakin bersemangat. Mereka terus membombardir pertahanan lawan.  Di menit ke-15, umpan tarik Peni Maisaroh dari sisi kanan pertananan Jember Putri, disongsong dengan baik oleh Innes aditya. 2-0 untuk keunggulan Banyuwangi Putri.

 

Pemain-pemain Banyuwangi Putri semakin menggebu melakukan serangan. Longgarnya lini tengah Jember Putri, membuat Banyuwangi Putri leluasa mengobrak-abrik daerah pertahanan Jember Putri. Di menit ke-17 Natasya lagi-lagi menjadi mimpi buruk bagi  Jember Putri. Ia berhasil menggetarkan jala gawang Jember Putri setelah tendangan volinya tak bisa ditepis oleh Karisma Agustiningtyas. 3-0 Banyuwangi Putri unggul.

 

Kualitas pemain-pemain Banyuwangi Putri cukup bagus. Hingga babak pertama akan berakhir, posisi bola lebih banyak di daerah pertanahan Jember Putri. Sedangkan serangkan yang dibangun Jember Putri, sering kandas sebelum memasuki kotak 16.

 

Di injury time, Innes Aditya kembali menambah pundi-pundi gol bagi timnya setelah melewati beberapa pemain lawan. Skor 4-0 untuk keunggulan Banyuwagni Putri bertahan hingga waktu jeda.

 

Di babak kedua, Banyuwangi Putri tak mengendorkan serangan. Di menit ke-25, terjadi perebutan bola di area pertahanan Jember Putri. Kiper Karisma Agustiningtyas maju ke depan untuk menyongsong bola, tapi ternyata kalah lihai dari pemain lawan, hingga Intan Eka Santi dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Jember Putri yang sudah ditinggal penjaganya. 5-0 untuk keunggulan Banyuwangi Putri.

 

Menjelang babak kedua berakhir, Jember Putri berhasil mencetak gol hiburan. Gol semata wayang itu dilesakkan oleh Maita melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti.

 

Saat konferensi pers, pelatih  Jember Putri, Deni Ariyanto mengakui bahwa Banyuwangi Putri memang lebih siap baik dari sisi fisik, taktik, dan  strategi, dan bahkan pengalaman. Kendati demikian, ia mengapresiasi perjuangan anak asuhnya  di lapangan.

 

“Saya ucapkan terima kasih untuk masyarakat Jember yang telah memberikan dukungan, dan untuk anak-anak yang telah berusaha maksimal memberikan yang terbaik, tapi saya rasa Banyuwangi memang lebih siap,” ucapnya.

 

Sementara itu, pelatih Banyuwangi Putri, Nasrul Alun mengatakan bahwa faktor kemenangan anak asuhnya karena bermain cukup kompak, bersemangat, dan tak ada beban.

 

“Anak-anak kompak dan punya semangat yang tinggi untuk menang,” ujarnya sambil menambahkan bahwa anak asuhnya akan diberi bonus oleh manajer tim (Aryudi A Razaq).  

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan