‘Pemanasan’  Porprov, Tim Jurnalis  Hajar Kominfo Jember 5-3

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Menjelang digebernya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim), tim Jurnalis melakukan pertandingan persahabatan kotra tim Kominfo Pemerintah Kabupaten Jember, Sabtu (11/6/2022). Dalam pertarungan yang berlangsung di lapangan Yonif Raider 509 Jember tersebut, tim Jurnalis berhasil menghajar Kominfo dengan angka meyakinkan, 5-3.

 

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten Jember, Boby Ari Sandi, pertarungan tersebut merupakan ‘pemanasan’ untuk menyambut Porprov Jatim yang akan dimulai tanggal 17 Juni 2002 (khusus cabang olahraga sepak bola). Memang, pemain di dua tim ini tidak ada satupun yang ikut Porprov, namun jurnalis jelas mempunyai peran penting untuk menyukseskan event dua tahunan itu. Demikian juga Kominfo tak kalah pentingnya punya peran dalam menyukseskan ajang Porprov.

 

“Saya kira peran jurnalis sangat penting di ajang Porprov ini. Jurnalis adalah mitra kami,” ujar Boby usai pertandingan.

 

Boby manambahkan, kesuksesan Jember dalam menggelar Porprov tidak hanya bergantung kepada pemerintah kabupaten, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan para atlet, tapi juga ada paran dari pemberitaan-pemberitaan media, sehingga apa yang terjadi di Porprov, bisa segera tersampaikan kepada masyarakat.

 

“Dalam segala hal, kehadiran jurnalis cukup penting sebagai corong informasi,” ungkapnya.

 

Pertarungan itu sendiri berjalan lamban. Semangat memang membara tapi tenaga ngos-ngosan. Tim Kominfo yang diperkuat Boby Ari Sandy dan Dandim 0824 Jember, Batara C. Pangaribu, unggul lebih dulu melalui kaki Thomas Heru di babak pertama. Beberapa menit kemudian, tim Jurnalis berhasil menyamakan kedudukan.  Ini terjadi setelah Arul melakukan solo run dari tengah lapangan. Melalui sisi kanan pertahanan lawan, ia membawa bola dan mampu  melewati dua hadangan  hingga akhirnya berhasil membobol gawang lawan.  Kedudukan 1-1 hingga pertandingan memasuki waktu jeda.

 

Di babak kedua, tim Jurnalis melakukan pergantian sejumlah pemain. Serangan demi serangan semakin  lancar dibangun.  Hal ini diimbangi oleh keterampilan Batara C. Pangaribu yang cukup lincah bergerak di sayap kanan. Namun sayang, kemampuan pemain bernomor punggung 14 itu tidak diimbangi mobilitas  rekan-rekannya, sehingga serangan-serangan yang dibuka oleh Batara banyak yang terbuang percuma. Pertarungan itu ditutup dengan skor 5-3.

 

Pencetak gol dari tim Jurnalis adalah Arul 3 gol, Bambang dan Hisyam, masing-masing menyumbang 1 gol. Sedangkan dari tim Kominfo adalah Heru Thomas 2 gol dan Isnaeni 1 gol (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan