Pancing Antusiasme Warga, Pemdes Kencong Gelar Vaksinasi Berhadiah

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Kendati Jember sudah aman-aman saja dari gangguan Covid-19, malah dua hari lalu status Jember sudah turun ke level 1 Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun Pemerintah Desa Kencong, Kecamatan Kencong Kabupaten Jember, tak pernah lengah untuk melakukan vaksinasi terhadap warganya. Bahkan Kamis (9/6/2022)  Pemerintah Kencong menggelar vaksinasi dengan menyediakan puluhan hadiah yang menggiurkan. Di antaranya adalah kulkas dan perlatan dapur.

 

Vaksinasi saat ini memang kurang diminati masyarakat. Pasalnya, penetrasi Covid-19 sudah dianggap putus, sehingga vaksinasi sudah tak dibutuhkan lagi. Namun sesungguhnya, vaksinasi perlu terus dilakukan untuk memastikan Covid-19 benar-benar lenyap dari bumi Nusantara. Inilah yang menjadi keyakinan Kepala Desa Kencong, Kecamatan Kencong, Ahmadi. Ia mengaku tak ingin lengah melawan Covid-19 dengan vaksinasi di tengah euforia masyarakat terhadap melandainya virus asal China itu.

 

“Kami pemerintahan Desa Kencong tidak ingin lengah. Maka dari itu untuk memunculkan antusiasme warga kita lakukan gebyar vaksin berhadiah bagi warga di 6 dusun di Desa Kencong sendiri,” katanya kepada awak media ini di sela-sela vaksinasi.

 

Ahmadi menambahkan, total jumlah warga Desa Kencong mencapai 26 ribu jiwa, 90 persen di antarnaya sudah tervaksin tahap 1 hingga 3.

 

“Desa kami sudah 90 persen tervaksin warganya. Untuk sisanya banyak warga yang berada di kabupaten lain. Kami tetap tidak akan lengah dengan kelonggaran pemerintah, jadi warga wajib pakai masker,” terangnya.

 

Kali ini Pemerintah Desa Kencong menyediakan 500 dosis jenis Astrazeneca dan Sinovac yang digelontorkan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember melalui Puskesmas Kencong. Vaksinasi tersebut untuk  tahap 1-3.

 

“Bagi  warga yang ingin divaksin harus mendaftar dulu,  dan juga dicek kesehatan. Setelah dinyatakan bisa divaksinasi, peserta diberi kupon untuk dimasukan ke kotak hadiah yang nantinya akan di undi di akhir kegiatan,” pungkasnya (Ade/Aryudi AR).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan