Ketum PBNU Puji Komitmen Bupati Jember terkait Pembangunan Rumah Sakit NU

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Cita-cita lama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember Jawa Timur untuk memiliki rumah sakit, akhirnya ‘terwujud’. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Jember oleh Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf di eks kompleks Baladika NU di Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember,  Rabu (11/5/2022).

 

Dalam sambutannya, Gus Yahya, sapaan akrabnya, berharap agar rumah sakit tersebut segera terwujud dan memberikan manfaat bagi jamaah NU dan masyarakat pada umumnya, sehingga waqif lahan tersebut bisa segera memanen amal jariyah yang ditanamkan.

 

“Ini perlu disegerakan agar yang mewakafkan lahan tidak lagi terlalu lama menunggu panen pahalanya. Soal-soal lain yang masih perlu dibicarakan mari kita selesaikan dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,” jelasnya.

 

Gus Yahya mengungkapkan rasa syukur karena penasehat panitia pembangunan RSNU Jember adalah Bupati Jember, Hendy Siswanto. Ia berharap agar sang bupati bukan hanya penasehat dalam pengertian bahasa Indonesia. Tapi betul-betul menjadi nashih, yang memberikan nashihah, yaitu semua yang harus diberikan, diberikan semua.

 

“Dan alhmdulillah tadi sudah disampaikan komitmen yang total dari pak bupati untuk itu semua, mudah-mudahan rumah sakit yang dicanangkan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama  Jember ini bisa segera terwujud,” harapnya.

 

Sebelumnya, Bupati Hendy dalam sambutannya menyampaikan kesediaannya untuk turut membantu pembangunan rumah sakit tersebut.

 

“Kalau bisa ijin ditandatangani sekarang kiai, tidak usah apa-apa, teken saja wes, yang penting niatnya bagus, jadinya bagus,” ujarnya.

 

Ia juga bejanji tidak hanya akan membantu selesainya gedung RSNU, tapi juga operasionalnya, terutama dari sisi sumber daya manusia. Katanya, Pemerintah Kabupaten Jember memiliki cukup banyak dokter spesialis yang siap diperbantukan untuk RSNU nanti.

 

Bupati Hendy berharap agar semua bisa membantu rampungnya pembangunan RSNU ini, termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk aktif membantu penyelesaian RSNU. Yang penting, tujuannya baik, dan demi membantu masyarakat yang memng Jember kekurangan ruang rawat inap.

 

“Insyaallah tahun depan bisa dioperasionalkan. Tahun depan ke sini lagi kiai (Gus yahya), diresmikan (RSNU). (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan