Gus Ghonim: Perbaikan Jalan Langkah Tepat Menggerakkan Ekonomi Masyarakat

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Kebijakan Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto untuk melakukan perbaikan jalan di sekujur wilayah Jember, dinilai sebagai langkah yang tepat untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. Sebab, transportasi yang lancar akan sangat membantu bagi mobilitas warga dalam menjalankan kegiatan usahanya.

 

Penilaian tersebut disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Assuniyyah Kencong Jember, KH Achmad Ghonim Jauhari saat mendampingi Bupati Hendy dalam peresmian Jalan Jaring-Jaring Kencong –Jombang di pertigaan Desa Cakru, Kecamatan Kencong, Rabu (18/5/2022).

 

Menurut Gus Ghonim, sapaan akrabnya, untuk mengurangi angka kemiskinan tidak harus melulu dengan program yang langsung berhubungan dengan kegiatan pemberdayaan orang miskin, tapi  faktor lain yang menyertainya juga penting digarap, termasuk peningkatan jalan, dan sebagainya.

 

“Ini mungkin langkah tepat untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, terutama yang di dalam (perdesaan) karena bagaimanapun transportasi adalah yang utama untuk pengembangan ekonomi masyarakat semuanya,” ujarnya.

 

Seperti diketahui, tahun ini perbaikan jalan menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Jember di bawah pimpinan Bupati Hendy dan wakilnya KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman. Perbaikan jalan sepanjang 1.000 kilometer tersebut menggunakan anggaran tahun jamak senilai Rp800 Miliar. Tidak hanya itu, Bupati Hendy masih akan menambah perbaikan jalan lagi sepanjang 600 kilometer.

 

“Yang 600 kilometer ini bukan anggaran tahun jamak tapi akan dicicil tahun ini dan tahun depan,” ujar Bupati Hendy (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan