Bupati Jember: Kalau Ada yang Melanggar Jalan, Ingatkan Saja, Tak Perlu Tengkar

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto tak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat agar ikut menjaga dan memelihara jalan yang sudah diperbaiki.  Sebab jika tidak, maka jalan akan cepat rusak, sehingga membutuhkan dana (lagi) yang tidak sedikit untuk memperbaikinya.

 

“Kalau semua ikut menjaga, insyaallah umurnya semakin lama, bisa dua tiga tahun masih bagus,” ujarnya saat meresmikan Peningkatan Jalan Jaring-Jaring Kencong –Jombang Cakru-Paseban  di pertigaan  Jalan Igir-igir Desa Cakru, Kecamatan Kencong, Rabu (18/5/2022).

 

Bentuk partisipasi warga dalam memelihara jalan, salah satunya adalah dengan mengingatkan pengendara yang melanggar kelas atau muatannya overload.

 

“Kalau ada kendaraan melanggar, diingatakan saja pelan-palan, tidak usah bertengkar,” ungkapnya.

 

Bupati yang juga pengusaha itu juga mengimbau agar para muda tidak perlu kebut-kebutan karena selain membahayakan dirinya sendiri juga membahayakan orang lain. Selain itu, ia melarang masyarakat untuk memasang polisi tidur di jalan umum.

 

“Tidak usah dikasih polisi tidur. Tidak boleh, tidak usah. Yang penting diingatkan saja agar tidak kebut-kebutan,” pungkasnya.

 

Bupati Hendy menambahkan, jika jalan terpelihara, maka Pemerintah Kabupaten Jember tidak perlu menganggarkan lagi untuk perbaikan jalan, sehingga APBD Jember bisa dialokasikan untuk program lain, misalnya bantuan guru ngaji.

 

“Sekarang guru ngaji banyak yang gak dapat bantuan karena uangnya banyak tersedot untuk perbaikan infrastruktur jalan,” ungkapnya.  

 

Salah seorang warga Desa Cakru, Ahadul menyatakan gembira bahwa penigkatan jalan di Desa Cakru cukup baik. Katanya, sudah lama jalan di Desa Cakru  tak ada perbaikan.

 

“Sekarang sudah merata (diaspal),” ucapnya singkat (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan