Syukuri Berdirinya UIN KHAS Jember, Rektor Beri Kejutan bagi Wisudawan

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Rektor Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, Prof Babun Suharto memberikan kejutan di tengah-tengah acara Wisuda Sarjana S1 XLVI, Pascasarjana S2 XXIX, dan S3 XIV yang digelar di  Gedung Kuliah Terpadu (GKT) kompleks UIN KHAS Jember, Kamis (12/5/2022).

 

Kejutan tersebut tak lepas dari keistimewaan wisuda kali ini yang digelar tanggal 11 Mei 2022. Sebab, di tanggal inilah UIN KHAS Jember berdiri, yang ditandai dengan lahirnya Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2021.

 

“Karenanya saya mohon dengan hormat, khususnya wisudawan S1 yang merasa tanggal lahirnya 11 Mei, untuk bisa maju ke depan,” pintanya saat memberikan sambutan.

 

Sejurus kemudian, Prof Babun meminta wisudawan yang tempat tinggalnya paling jauh dari lokasi UIN KHAS Jember agar menampakkan diri dan maju ke depan.

 

Dari kursi tengah seorang wanita berdiri, dan pelan melangkahkan kaki menuju ke arah Prof Babun berdiri. Namanya Yusrina Rizki Amalini asal Probolinggi. Ia lahir  11 Mei 1998.

 

Setelah itu menyusul, wisudawan terjauh bergegas menuju titik yang sama. Namanya Eka Anisa Aprina asal Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Keduanya diberikan beasiswa selama satu tahun jika melanjutkan ke jenjang S2 di kampus UIN KHAS Jember.

 

“Silahkan memilih jurusan yang ada,” kata prof Babun.

 

Prof Babun mengungkapkan betapa pentingnya disyukuri adanya perubahan status sejak mulai dari IAID, menjadi Fakultas Tarbiyah Jember IAIN Sunan Ampel, berubah menjadi STAIN, lalu jadi IAIN, dan sekarang jadi UIN.

 

“Ini sungguh perubahan yang luar biasa, dan tentu tidak bisa dilakukan hanya oleh seorang rektor, wakil rektor, dekan, dan sebagainya. Semua hasil kerjasama dan team work yang kuat,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan