Pemanasan Porprov, Kalisat Gelar Turnamen Sepak Bola Wanita ‘Fourfeo’

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Dalam rangka menggeliatkan sepak bola pasca-Covid-19, Pemerintah Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember menggelar turnamen sepak bola wanita di lapangan Desa Sukoreno, Kecamatan Kalisat, Rabu (11/5/2022). Turnamen tersebut diberi tajuk Fourfeo Sepak Bola Wanita Piala Camat Kalisat I. Pesertanya 4 tim, yaitu Persewangi Putri dari Banyuwangi, PMJ Ladies dari Kalibaru, Banyuwangi, Bina Bola dari Semboro, dan Putri Kalisat (Keduanya dari Jember).

 

Meki hanya empat tim namun turnamen tersebut tak kekurangan bobot. Sebab, materi pemainnya (selain Putri Kalisat) rata-rata adalah pemain yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Juni mendatang.

 

Dalam sambutannya, Camat Kalisat Regar Jeane Dealen Nangka mengungkapkan bahwa turnamen tersebut merupakan ajang persahabatan untuk menyemarakkan kegiatan sepak bola setelah sekian lama vakum akibat terjangan Covid-19.

 

“Anggap saja ini pemanasan sebelum kalian mengikuti Porprov. Apalagi setelah Lebaran kemarin, mungkin banyak mengkonsumsi lemak, sehingga dengan ini bisa dikurangi,” ujarnya.

 

Turnamen tersebut tak lepas dari peran dan inisiasi Kepala Desa Sukoreno, Joko Siswoyo. Camat Kalisat, Regar, sapaan akrabnya, menyatakan pihaknya memang meminta desa-desa di wliayah Kalisat untuk membuat kegiatan yang bisa membangkitkan semangat masyarakat setelah penetrasi Covid-19 mulai landai.

 

“Nah, Desa Sukorenu, siap dengan kegiatan ini (turnamen sepak bola wanita),” jelasnya.

 

Turnamen tersebut dibuka dengan tendangan kick off oleh Camat Regar, untuk memulai pertarungan antara Bina Bola kontra Persewangi Putri.

 

Turnamen tersebut menggunakan sistem setengah kompetisi dengan durasi 30 menit. Setiap tim harus bertarung melawan tiga tim lainnya untuk mengumpulkan point. Jika menang mendapat point 3, seri 1, dan kalah 0.

 

“Sehingga di turnamen dengan sistem ini tidak ada final. Pemenangnya adalah yang punya nilai terbanyak,” ujar Suryanto, panitia sekaligus wasit Asskab PSSI Jember (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan