Bina Bola Semboro Jember Juara Turnamen Sepak Bola Wanita ‘Fourfeo’

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Tim Bina Bola asal Semboro, Jember meraih juara pertama dalam turnamen sepak bola wanita yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Kalisat, Rabu (11/5/2022). Tim besutan Ucok itu berhasil mengumpulkan 9 poin setelah berhasil mendulang kemenangan dari tiga laga.

 

Turnamen tersebut diberi tajuk Fourfeo Sepak Bola Wanita Piala Camat I. Pesertanya 4 tim, yaitu Persewangi Putri dari Banyuwangi, PMJ Ladies dari Kalibaru, Banyuwangi, Bina Bola dari Semboro, dan Putri Kalisat (keduanya dari Jember).

 

Sistem pertandingannya menggunakan setengah kompetisi dengan durasi 30 menit. Setiap tim harus bertarung melawan tiga tim lainnya untuk mengumpulkan poin. Jika menang mendapat point 3, seri 1, dan kalah 0. Sehingga di turnamen tersebut tidak ada final. Pemenangnya adalah yang punya nilai tertinggi.

 

Kemenangan Bina Bola tak lepas dari kwalitas materi pemain yang dimiliki. Sebagian banyak pemainnya sudah cukup berpengalaman bermain di berbagai tim regional bahkan nasional. Sebut saja, misalnya Ratih Ginanjar Putri Ari. Kapten tim yang berposisi sebagai libero ini, pernah mengikuti liga 1 Persebaya Putri, dan pernah dikontrak tim futsal Tasikmalaya, Jawa Barat. Ada juga Celsi Setia Meka Medi. Pemain yang berposisi sebagai center back ini  cukup lama menjadi pemain Arema FC Women.  Bahkan bersama timnya ia perah mengikuti turnmen Antalya Cup di Turki dua bulan lalu.

 

Pelatih sekaligus pemilik Bina Bola, Ucok mengaku senang anak asuhnya bisa meraih juara dalam turnamen tersebut.

 

“Mereka bermain sesuai harapan, dan semoga ini menjadi penyemangat bagi anak-anak, baik untuk tim Porprov maupun untuk ajang lain di masa-asa mendatang,” ujarnya.

 

Ia juga mengapresiasi penyelenggaraan turnamen tersebut lantaran bisa menjadi ajang latihan setelah sekian lama vakum di turnamen resmi akibat dampak Covid-19.

 

“Saya kira ini (turnamen) bagus agar sepak bola Jember, khususnya wanita  bisa kembali menggeliat,” ucapnya.

 

Sementara itu, Camat Kalisat Regar Jeane Dealen Nangka mengungkapkan keinginannya untuk mengembangkan turnamen tersebut dalam skala lebih besar. Sebab animo masyarakat untuk menonton sepak bola cukup besar.

 

“Kalau kita lihat respons masyarakat, saya ingin nanti ada turnamen lagi yang lebih besar,” jelasnya di sela-sela penyererahan tropi untuk pemenang.

 

Berikut ini urutan peringkat tim berdasarkan perolehan poin. Bina Bola 9 (poin), Persewangi Putri 6, PMJ Ladies 3, dan Putri Kalisat 0.

 

Sedangkan top score diraih pemain Persewangi Puti, Cindi  dengan mengoleksi 6 gol (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan