Terkait Penggratisan 4 Destinasi Wisata, Ini Tanggapan Ketua DPRD Jember

Terkait Penggratisan 4 Destinasi Wisata, Ini Tanggapan Ketua DPRD Jember

Bupati Jember Hendy Siswanto saat sidak Papuma terkait penggratisan tiket masuk

 

JATIMBERITA.COM | Jember – DPRD Jember mendukung penuh langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Jawa Timur untuk menggratiskan 4 destinasi wisata alam selama liburan Idul Fitri 1443 H. Menurut Ketua DPRD Jember, Itqon Syauqi, warga Jember memang berhak untuk menikmati keindahan alam yang tersaji di empat venue wisata tersebut. Apalagi selama hampir 2 tahun, masyarakat nyaris terkungkung di rumah akibat terjangan Covid-19.

 

“Jadi saya sangat mendukung sekali kebijakan bupati (Jember) itu,” ujarnya kepada awak media ini melalui sambungan telepon seluler, Selasa (3/5/2022).

 

Alumnus Pondok Pesantren Annuqayah, Sumenep Madura itu menambahkan, kendati belum ada pernyataan resmi dari pemerintah terkait Covid-19, namun kondisi saat ini diyakini mulai mengalami transisi dari pandemi ke endemi. Karena itu, Pemkab Jember berkewajiban untuk segera memulihkan ekonomi masyarakat setelah hampir dua tahun terkoyak oleh dampak Covid-19. Salah satu trigger usaha pemulihan ekonomi itu adalah dengan menggerakkan dunia wisata.

 

 

“Ini kan cuti bersama, baru masuk tangal 9. Ada sekian hari liburan pasca-hari raya Lebaran. Ini momentum (untuk menggerakkan ekonomi). Bupati selalu mengulang-ulang, ‘ini perputaran uang harus di Jember, harus gencar untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi’ . Jadi saya sangat mendukung kebijakan itu,” urainya.

 

Sekadar informasi, mulai hari ini empat lokasi wisata di Kabupaten Jember dibuka secara gratis untuk penunjung ber-KTP Jember. Keempatnya adalah Pantai Watu Ulo, Wisata Rembangan, dan Pemandian Patemon,Tanggul, bisa dikunjungi tanpa dipungut tiket hingga tanggal 18 Mei 2022. Sedangkan satu tempat wisata lain adalah Papuma (Pantai Pasir Putih Malikan), juga gratis masuk hingga 10 Mei 2022 (Ade Nurwahyudi/(Ary).

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan