Turba AHSAN Berawal dari Arjasa, Tuntas di Desa Petung Bangsalsari

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Tuntas sudah ‘kerja besar’ Amanah Harakah Nasional (AHSAN) untuk Ramadan 1443 H. Dalam Ramadan tahun ini, AHSAN punya agenda sosial, yakni Turba di 12 titik se-Kabupaten Jember. Turba yang mengusung tema AHSAN Peduli Umat itu, dimulai hari Hari Selasa (5/4/2022) di kediaman KH Mustain Billah, Jalan Suprayitno Nomor 23 Arjasa, Kabupaten Jember, dan berakhir kemarin (27/4/2022) di kediaman Ustadz Slamet, Jalan Sira’an, Desa Petung, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember.

 

Isinya Turba, bukan sekadar silaturrahim, tapi juga ada pembagian bingkisan dan uang dari AHSAN. Setidaknya ada 2.046 paket bingkisan sudah disebar bagi warga yang membutuhkan. Penerima bingkisan berdasarkan usulan dari masing-masing koordiantor desa (kordes) di setiap kecamatan. Dana dari bingkisan itu berasal dari zakat mal PT BCA, sebuah perusahaan multinasional pimpinan H Slamet Sulistiyono.

 

“Alhamdulillah, ini terakhir di Ramadan ini kita beragi di lingkungan AHSAN, semoga bermanfaat,” ujar Ketua Umum AHSAN, H Slamet Sulistiyono saat memberikan sambutan singkatnya di Turba ke-12 AHSAN.

 

Ia berharap agar jalinan persaudaraan antar anggota AHSAN maupun antar pengurus tetap terjaga. Begitu juga dengan program AHSAN yang telah digulirkan selama Turba, hendaknya bisa ditindaklanjuti. Sebab bagaimanapun, pemberdayaan anggota AHSAN sebuah keniscayaan.

 

“Mari kita ber-harakah. Kita tindak lanjuti program-program AHSAN, misalnya kerjasama penanaman jagung dan bayam merah,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).   

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan