Turba Ke-10, AHSAN Sasar Jember Barat

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Amanah Harakah Santri Nasional (AHSAN) terus bergerak menebar manfaat di sekujur Jember. Mulai dari Jember timur, Desa Pace, Kecamatan Silo hingga Jember barat, tepatnya Desa Wringin Agung, Kecamatan Jombang, sudah ‘rata’ disinggahi tim AHSAN untuk memberikan santunan. Hingga Sabtu (23/4/2022), AHSAN sudah melakukan Turba yang ke-10. Berarti tersisa 2 titik lokasi lagi jadwal turba AHSAN.

 

Dalam Turba AHSAN di Desa Wringin Agung, Kecamatan Jombang, tepatnya di TPQ Nurul Halim, Sabtu (23/4/2022), setidaknya ada 95 bingkisan yang dibagikan kepada undangan. Mereka berasal dari Kecamatan Jombang dan Kencong, diundang  berdasarkan usulan dari koordinator desa di masing-masing kecamatan.

 

“AHSAN terus memberikan santunan sesuai jadwal yang telah dibuat,” ujar Ketua Umum AHSAN, H Slamet Sulistiyono  saat memberikan sambutan singkatnya.

 

Tidak hanya memberikan uang dan santunan tapi H Slamet, sapaan akrabnya, tak henti-hentinya mendorong santri dan petani agar bangkit, untuk bergerak dan berdaya. Katanya, untuk memulai suatu usaha perlu keberanian. Meski akhirnya gagal, tapi dari kegagalan itulah justru ada pelajaran sebagai bekal melangkah lagi.

 

“Mari kita coba, buktikan anggota AHSAN bisa memberdayakan dirinya sendiri. AHSAN punya banyak program, misalnya Santri Tani Milienial, dan sebagainya, bekerjasama dengan PT BCA (Benih Citra Asia),” pungkasnya.

 

Program sosial yang bertajuk AHSAN Peduli  Umat ini, semuanya menyasar 12 titik dengan total 2.046 bingkisan. Dana dari bingkisan itu berasal dari zakat mal PT BCA, sebuah perusahaan multinasional pimpinan H Slamet Sulistiyono. Selain disalurkan lewat AHSAN, zakat mal PT BCA juga disalurkan langsung ke kelompok petani mitra PT BCA, dan kantor cabang PT BCA yang menyebar di Jawa Tengah, Kalimantan, dan Sumatera (Ade NW/Ary).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan