Spirit Gus Firjaun di Tengah Guyuran Hujan dalam Turba AHSAN

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Turba AHSAN kali ini yang bertempat di kediaman M. Nur Ali, Desa Karangpring, Kecamatan Sukorambi, Jember, Ahad (17/4/2022), cukup special. Pasalnya, hujan datang tiba-tiba dengan debit air yang  luar biasa. Meski tempat acara pakai tenda, namun tetap saja air hujan tidak bisa diajak kompromi. Ia mengalir di tanah tempat acara tanpa bisa dihadang. Walaupun demikian, the show must go on, acara harus tetap jalan.  Maka Ketua Umum AHSAN sekaligus Presiden Direktur PT Benih Citra Asia (BCA), H Slamet Sulistiyono pun memberikan pengarahan sebelum akhirnya membagikan bingkisan bersama-sama panitia.

 

Hanya beberapa menit pengarahan H Slamet berjalan, Dewan Pembina AHSAN tampak datang berjalan kaki dengan payungnya karena hujan masih deras. Dia adalah KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman. Meski dia adalah Wakil Bupati Jember tapi tak ada pengawalan apapun lantaran ia hadir sebagai Dewan Pembina AHSAN. Karena waktu sudah mepet magrib, ia langsung memimpin doa usai H Slamet menyampaikan pengarahan.

 

Tanpa kata-kata, namun kehadirannya cukup bermakna dan memberikan spirit bagi AHSAN. Ia menjadi penyemangat bagi pengurus dan anggota AHSAN untuk terus ber-harakah, mengabdikan diri dalam memberdayakan santri dan petani.

 

Alhamdulillah beliau hadir, meski hujan begitu deras,” celetuk salah seorang pengurus  AHSAN, Kiai Hasan Basri.

 

Usai buka puasa bersama, Gus Firjaun, sapaan akrab KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman, beramah tamah dengan H Slamet dan jajarannya. Agak lama bercengkerama, ia lalu berdiri sambil pamit pulang. Seraya menyalami para tamu, ia berkata “Semoga AHSAN sukses”.

 

Semoga doanya maqbul, hingga AHSAN menjelma sebagai organisasi yang selalu memberi manfaat bagi masyarakat.  Alfun mubarok lakum (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan