Ramadan Mubarok, Pemkab Jember Gelar Pasar Santri

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Ramadan mubarok. Ramadan yang penuh berkah. Makna inilah yang ingin diejawantahkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Jawa Timur. Wujudnya adalah menggelar program Wes Wayahe Jember Berbagi sejak awal bulan Ramadan hingga dua hari menjelang Idul Fitri 1443 H. Yang terbaru, Pemkab Jember melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) akan menggelar Pasar Santri pertengahan  bulan ini.

 

Menurut Kepala Bagian Kesra Pemkab Jember, Achmad Musoddaq,  saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memantapkan berlangsungnya acara tersebut. Menurut rencana, katanya, Pasar Santri akan ditempatkan di alun-alun kota Jember dari tanggal 15 hingga 20 April 2022. Pasar Santri bakal melibatkan santri-santri dan produk-produk olahan dan kerajinannya.

 

“Karena ini Pasar Santri maka yang kami tampilkan di stand-stand Pasar Santri adalah produk-produk santri binaan Dinas Koperasi dan UMKM, dan Santri Binaan Bank Indonesia,” jelas Ustadz Musoddaq, sapaan akrabnya, kepada awak media ini di sela-sela mendampingi Bupati Hendy Siswanto dalam acara Wes Wayahe Jember Berbagi di Masjid Nurut Taqwa, Desa Kasiyan, Kecamatan Puger, Jember, Sabtu (9/4/2022).

 

Ia menambahkan, Pasar Santri merupakan salah satu bukti bahwa santri juga kreatif dan punya potensi untuk jadi wirausahawan. Katanya, santri masa kini tidak hanya  bergelut di bidang ibadah dan ilmu keagamaan tapi juga bisa menjadi wirausahawan, bahkan pengusaha.

 

“Fakanya tidak sedikit santri yang jadi pengusaha, dan saya yakin santri yang lain juga bisa,” tuturnya.

 

Dengan Pasar Santri, lanjut Ustadz Musoddaq, produk santri tidak hanya dikenal masyarakat, tapi santrinya sendiri, khususnya peserta dapat menambah pengalamann dan jaringan, sehigga menjadi bekal ke depannya dalam berwirausaha.

 

“Intinya kita ingin ke depannya santri bisa jadi entrepreneur, karena di Pasar Santri ada pengunjung, juga bisa saling tukar pengalaman sehingga kenalan (jaringan) bertambah. Semoga Ramadan ini membawa berkah  bagi kita semua,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan