Tak Sekadar Santunan, PT BCA Juga Serap Tenaga Kerja di Desa Rowosari Jember

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Ramadhan mubarok. PT Benih Citra Asia (BCA) terus menebar manfaat di bulan yang penuh barokah ini. Salah satunya adalah dengan mengucurkan santunan untuk masyarakat di Desa Rowosari, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, Rabu (6/4/2022). Santunan berupa pembagian bingkisan dan uang itu menyasar 179 warga. Mereka tidak hanya dari Desa Rowosari, tapi juga datang dari Desa Gunung Malang dan sekitarnya.

 

Menurut Presiden Direktur PT BCA, dana santunan berasal dari zakat mal perusahaan yang dikelolanya. Tidak hanya di Jember, santunan serupa juga dibagikan di kabupaten lain yang terdapat kantor cabang PT BCA, seperti di Jawa Tengah, Kalimantan, Sumatera dan sebagainya.

 

“Saya kalau bulan Ramadhan acaranya padat, karena juga harus membagikan santunan di luar Jember,” ujarnya saat memberikan sambutan di Balai Desa Rowosari, Kecamatan Sumberjambe, Jember.

 

Perusahaan yang ber-home base di Dusun Penanggungan, Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember itu, cukup peduli terhadap karyawan dan masyarakat sekitarnya. Di luar bulan Ramadhan, PT BCA setiap bulan memberikan santunan (uang) untuk ratusan du’afa dan anak yatim. Bagi H Slamet, doa-doa tulus yang keluar dari lisan para du’afa, anak yatim, masyarakat, dan karyawan sangat penting dalam menjaga pertumbuhan perusahaan.

 

“Alhamdulillah meski ada Covid-19,  PT BCA tetap tumbuh dan berkembang. Saya yakin ini juga karena doa mereka dan kita semua,” jelasnya.

 

Di Desa Rowosari dan sekitarya, banyak masyarakat yang menerima manfaat dari kehadiran PT BCA. Tidak hanya santunan, tapi perusahaan ini juga menyerap tenaga kerja yang tidak sedikit. Sebab, di desa tersebut PT BCA juga mempunyai usaha tanaman hortikultura di atas tanah seluas 15 hektare. Di tanah itu PT BCA  menanam melon, semangka, tomat, dan cabai dengan sistem budidaya hidroponik.

 

“Kami hanya mengambil benihnya, buahnya kita sedekahkan kepada masyarakat,” ungkap H Slamet.

 

Ke depan, santunan untuk warga Desa Rowoasri akan dilakukn setiap bulan. Selain itu, atas permintan tokoh masyarakat setempat, H Supardi, PT BCA akan melakukan bedah rumah dalam waktu dekat, karena memang ada beberapa rumah warga yang tidak layak huni masih  “bertengger’ di kawasan kaki gunung Raung itu.

 

“Nanti kita bicarakan lagi kapan dan seperti apa teknisnya. Yang pasti kami hadir untuk memberikan manfaat,” pungkas H Slamet (Aryudi A Razaq).

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan