Di Santunan Sedulur Pati, Bupati Hendy Sebut Banyak Anak Muda Jember Terjerat  Narkoba

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto memberikan apresiasi terhadap Sedulur Pati, yaitu sebuah komunitas yang anggotanya terdiri para anak muda dengan jargon Persaudaraan dan Sosial. Mereka kerap melakukan aksi sosial berupa penggalangan dana dan memberikan bantuan bagi orang yang berhak. Menurutnya, Sedulur Pati selangkah maju karena mempunyai rasa sosial yang tinggi dan berpikiran membantu sesama.

 

“Sementara di sisi lain, masih banyak anak muda di Jember yang kena narkoba. Itu tugas kita semua,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara  Santunan Anak Yatim di gedung Serbaguna, Kaliwates, Jember, Selasa (5/4/2022).

 

Ia menambahkan, pihaknya siap mendukung program-progam yang digagas komunitas Sedulur Pati. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, katanya, tidak hanya siap membantu memberikan bantuan sosial tapi  juga siap membantu dengan pelatihan kerja. Ia menilai apa yang dilakukan Sedulur Pati  cukup positif, khususnya bagi kalangan anak muda

 

“Marilah kita isi dengan kegiatan positif seperti ini,” tuturnya.

 

Santunan anak yatim yang bertema Manifestasi Kesadaran Sosial dalam Lingkup Persaudaraan itu dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa. Dalam sambutan singkatnya,  gubernur wanita pertama Jawa Timur ini menyatakan akan terus mendukung Sedulur Pati. Ia juga berterimakasih kepada Forkopimda Jember yang sudah bersedia hadir.

 

Dalam acara itu panitia menyerahkan bantuan paket sembako dan buku-buku Islami dengan total 300 paket. Sumber dana berasal dari Gubernur Jatim, Baznas Jatim dan Komunitas Sedulur Pati dari seluruh kota dan kabupaten se-Indonesia.

 

Sedulur Pati berdiri sejak tahun 2011. Di usianya yang ke-11 tahun ini komunitas Sedulur Pari sudah banyak tersebar di kota-kota di Jawa Timur bahkan sampai di Jakarta. Di Kabupaten Jember sendiri sudah terbagi menjadi beberapa korwil, Jember Utara, Jember Selatan, Jember Timur dan Jember Barat (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan