Politik Tanpa Mahar, Inilah Testimoni Bupati Jember  tentang Partai NasDem

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Politik tanpa mahar. Inilah tagline Partai NasDem sejak awal didirikan. Bukan tanpa alasan sang pendiri Partai NasDem, H Surya Paloh mengusung tagline ini. Sebab, mahar politik berkontribusi cukup dahsyat bagi rusaknya  tatanan demokrasi, bahkan tatanan keuangan Indonesia.

 

Politik tanpa mahar bukan basi-basi namun betul-betul diterapkan dalam praktik politik tanah air oleh Partai NasDem. Paling tidak, pengakuan tulus terkait politik tanpa mahar datang dari Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto.

 

Alhamdulillah, saya di Partai NasDem tidak ada mahar sama sekali. Tidak ada. Saya telah membuktikan sendiri,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan DPC-DPRt Partai NasDem se-Kabupaten Jember di gedung Serbaguna, Kaliwates, Jember, Sabtu (26/3/2022).

 

Pernyataan Bupati Hendy itu terkait dengan rekomedasi DPP Partai NasDem untuk dia saat akan mengikuti kontestasi Pilkada tahun 2019. Saat itu, Hendy-KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman direkomendasi oleh DPP Partai NasDem untuk maju dalam Pilkada 2019. Bersama partai koalisi, akhirnya kedua pasangan itu keluar sebagai pemenang.

 

Menurut Bupati Hendy, Partai NasDem adalah partai masa depan dengan prospek cukup gemilang. Ia juga tak segan-segan menyatakan dirinya adalah kader partai besutan Surya Paloh itu.

 

“Saya bisa seperti ini juga berkat  Partai NasDem,” tuturnya.

 

Sebelum mengakhiri sambutnnya, Bupati Hendy melantunkan sebuah pantun: sore hari nikmati indahnya pesisir, tambah asyik sambil minum juz apokat. Semoga Partai NasDem akan selalu hadir, untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat (Aryudi A Razaq).  

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan