Bunda Jenet Ogah Bicara Bacabup Jember 2024

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Pilkada serentak Bulan November tahun 2024, memang masih agak lama. Namun sejumlah nama di Jember samar-samar mulai dimunculkan sebagai perkenalan untuk bertarung dalam pemilihan bupati dan wakil bupati tersebut. Di sisi lain, Partai NasDem Jember sebagai salah satu partai pemenang Pemilu tahun 2019, tentu banyak yang berharap mendapat dukungan untuk bisa nyalon dalam Pilkada tersebut. Tapi Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi tampaknya ogah berbicara soal bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calaon wakil bupati (Bacawabup) Jember tahun 2024.

 

“Saya belum berpikir itu (Pilkada), saya masih konsentrasi memenangkan Pileg dan Pilpres dulu,” ujar Bunda Jenet, sapaan akrabnya, kepada sejumlah awak media usai Pelantikan DPC-DPRt Partai NasDem se-Kabupaten Jember di gedung Serbaguna, Kaliwates, Jember, Sabtu (26/3/2022).

 

Menurut Bunda Jenet, pada saatnya nanti pihaknya akan menentukan nama Bacabup dan Bacawabup Jember. Ia yakin bahwa nama-nama yang diusung Partai NasDem Jember akan memenangkan pertarungan.

 

“Terbukti dua kali kita mengusung calon bupati dan calon wakil bupati, menang semua,” ucapnya.

 

Namun sebelum berbicara soal Pilkada, Bunda Jenet mengaku ingin fokus memenangkan Pileg di Jember dan seluruh daerah Jawa Timur. Ia juga setuju dengan keinginan DPD Partai NasDem Jember yang menarget 14 kursi dalam Pemilu 2024, sehingga palu Ketua DPRD Jember berada di tangan kader partai besutan Surya Paloh itu.

 

“Palu harus kita pegang, dan kita pergunakan untuk kebaikan,” pungkasnya.

 

Seperti diketahui, Pilkada tahun 2020, Partai NasDem Jember memelopori koalisi partai untuk mengusung Hendy-Gus Firjaun. Pilkada sebelumnya, Partai NasDem Jember menjadi bagian dari koalisi pasangan Faida-KH Mukit Arif. Kedua-duanya berhasil keluar sebagai pemenang.

 

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Gofur terhadap 31 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan 248 Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Partai NasDem se-Kabupaten Jember.

 

Total hadirin sekitar 1.000 orang. Mereka terdiri dari utusan DPC sebanyak 7 orang, utusan DPRt 3 orang, para pengurus badan otonom, pengurus DPD, dan bakal calon anggota legislatif  Partai NasDem Jember.

 

Selain dihadiri Bunda Jenet dan rombongan, acara tersebut juga dihadiri Bupati Jember Hendy Siswanto, anggota DPR RI, Charles Meikyansah, dan perwakilan DPD Partai NasDem Lumajang (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan