Digital Entrepreneur, Bisnis dalam Genggaman

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Pelatihan Digital Entrepreneur yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Jawa Timur di Yayasan Pondok Pesantren Roudlah Darus Salam, Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Selasa (22/3/2022) menebar prospek yang cukup menjanjikan. Paling tidak, hal ini diakui oleh salah seorang peserta pelatihan, Andika. Menurutnya, bisnis berbasis digital cukup menggiurkan meski butuh ketelatenan dan konsistensi.

 

“Saya kira sekarang dan ke depan bisnis online akan menjadi kecenderungan masyarakat,” ujar Andika usai mengikuti pelatihan, Selasa (22/3/2022) sore.

 

Mahasiswa semester 8 Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Kiai Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember ini menyatakan bahwa bisnis digital bagi santri saat ini bukan hal yang sulit. Sebab, hampir tidak ada santri yang tidak punya HP Android. Dari HP pintar itulah bisnis online bisa dioperasikan.

 

“Perangkat kita punya, ilmu juga ada, tinggal kemauan kita seperti apa. Kalau kita betul-betul serius, maka bisnis dalam genggaman. Materi pelatihan bertema ‘Bisnis dengan Modal Nol Rupiah’  saya kira cukup melipatgandakan semangat kita untuk menggeluti bisnis digital,” urainya.

 

Kendati demkian, pria asal Probolinggo ini berharap agar  ke depan, ada pendampingan bagi peserta untuk menindaklanjuti hasil pelatihan itu.

 

“Kami butuh pendampingan karena ini baru mengarah ke rintisan,” pintanya.

 

Sementara itu, Pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Roudlah Darus Salam, Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, H Misbahus Salam menyatakan bahwa yang terpenting adalah kerja nyata setelah pelatihan.

 

“Terkait dengan ide tindak lanjut pendampingan, saya kira ya karena ini ‘kan pemula,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan