Rahman Anda: Bupati Jember Ingin Jalan Mulus dan Terang Benderang

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Jalan dan Penerangan Jalan Umum (PJU), inilah yang menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur  saat ini. Dana dua proyek mercusuar tersebut berasal dari anggaran multiyears, dan sudah berjalan. Pengaspalan dan PJU dijadwalkan kelar Juni mendatang. Bupati Jember Hendy Siswanto selalu meresmikan dimulainya pekerjaan paket pengaspalan jalan bersamaan dengan acara Jember Hadir Untuk Rakyat (J-HUR). Yang terbaru Bupati Hendy meresmikan pengerjaan pengaspalan jalan di Kecamatan Wuluhan sepanjang 18.975 meter dengan anggaran Rp12,5 Miliar dalam acara J-HUR di Wuluhan, Sabtu (19/3/2022). Jalan tersebut adalah bagian dari paket pengaspalan jalan sepanjang kurang lebih 1.000 kilometer se-Kabupaten Jember.

 

Selain pengaspalan jalan, Pemkab Jember juga mengadakan peremajaan lampu yang terpasang di ribuan tiang di pinggir jalan. Menurut Kepala DPU Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Jember, Rahman Anda, saat ini pihaknya tengah mengganti 22.000 lampu yang warna cahanya lebih jernih dan putih. Sebelumnya, warna cahaya lampu jalan itu agak kekuning-kuningan.

 

“Selain itu, kami juga mengadakan pemasangan PJU baru sebanyak 1.776 titik. Di Kecamatan Wuluhan terdapat dua desa yang kebagian pembangunan PJU baru, yaitu Desa Tamansari 12 titik, Desa Glundengan 53 titik,” ujarnya menjawab pertanyaan warga dalam acara J-HUR di Kantor Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jumat (18/3/2022).

 

Rahman mengungkapkan, dua proyek tersebut merupakan pengejawantahan dari misi Pemkab Jember untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Filosofinya adalah dengan jalan yang mulus dan terang-benderang, akan mendorong  meningkatnya mobilitas usaha, roda perekonomian masyarakat semakin kencang berputar.

 

“Ini (pengaspalan jalan dan PJU) kaitannya dengan program bupati bahwa ke depan, selain jalannya mulus, Jember juga terang benderang,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan