UIN KHAS Jember Dorong Mahasiswa untuk Berkreasi di Medsos

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Wakil Rektor (Warek) III Universitas Islam Kiai Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember Jawa Timur, Hepni Zain menegaskan, pihaknya senantiasa mendorong mahasiswa untuk berkreasi dalam memanfaatkan media sosial (medsos). Salah satunya adalah menyeleggarakan Lomba Video Kreatif dan  Fotogenik.  Menurut Hepni, media sosial saat ini memberikan peluang besar bagi siapapun untuk berkreasi, dan berpotensi  mendatangkan cuan.

 

“Kalau kita kreatif, ya bagus. Bukan sekadar hobi tapi bisa menghasilkan sesuatu,” ujar Hepni usai menyerahkan hadiah kepada para jawara Lomba Video Kreatif dan  Fotogenik di gedung rektorat lantai 2 UIN KHAS Jember usai penandatanganan MoU UIN KHAS dengan 10 media lokal dan nasional, Selasa (15/3). 

 

Dalam kesempatan itu, Hepni berharap kepada para juara agar terus meningkatkan prestasinya baik di bidang akademik maupun non akademik. Pria kelahiran Sumenep Madura itu juga menyampaikan selamat kepada para juara.

 

“Selamat kepada para juara semoga bermanfaat,” ucapnya.

 

Lomba tersebut digelar dalam rangka Dies Natalis ke-56 UIN KHAS Jember dengan mengusung tema Ayo, Kulah di UIN KHAS Jember. Waktu pelaksnaannya tanggal 24 Januari–14 Februari 2022. Sedangkan pengumuman pemenang tanggal 21 Februari 2022.

 

Menurut Hepni, tema tersebut diambil sebagai sebuah ajakan bagi masyarakat agar kuliah di UIN KHAS Jember. Sebab, sejak bertransformasi dari IAIN ke UIN, perguruan tinggi negeri Islam yang terletak di Jalan Mataram Nomor 1, Karang Mluwo, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember ini, memiliki banyak jurusan yang dibutuhkan masyarakat, baik agama maupun umum.

 

“Kami membuka banyak jurusan, sehinga apapun yang dibutuhkan masyarakat, insyaallah ada,” terangnya.

 

Berikut ini nama-nama pemenang lomba. Untuk lomba Fotogenik, juara 1 Bulgis Khumairoh, juara 2  Falihatul Nurfaizah, dan juara  3 adalah  Abdur Rozak. Sedangkan untuk  Video Kreatif, para juaranya adalah Shodiq Annurrohman, Vina Musarofah, dan Nurul Hidayah. Masing-masing sebagai juara 1, 2, dan 3. (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan