Pacu Kreativitas Murid, Disparbud Jember Gelar ‘Anak Menggambar’

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Kecenderungan anak-anak untuk larut bermain game atau menyaksikan tontonan-tontonan seru di smartphone, semakin lama semakin mengkhawatirkan. Pasalnya, berkawan dengan smartphone cukup menyita waktu, sehingga tak jarang waktu belajarnya terabaikan. Karena itu, anak-anak perlu didorong dengan kegiatan lain yang lebih bermanfaat dan menyenangkan agar waktunya tak melulu terkuras untuk bermain handphone.

 

Itulah yang melatarbelakangi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jember menggelar  kegiatan Anak Menggambar di SDN 1 Pringgowirawan, Kecamatan Sumberbaru, Sabtu (12/3/2022). Acara  yang  merupakan rangkaian dari program J-HUR (Jember Hadir Untuk Rakyat) tersebut, diikuti oleh murid-murid SD yang mewakili desa-desa se-Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember.

 

Menurut Kepala Disparbud Kabupaten Jember, Harry Agustriono, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menyediakan saluran bagi murid-murir SD, khususnya yang mempunyai bakat dan minat di bidang menggambar. Selain itu, juga untuk melatih peserta agar percaya diri, berani, dan kreatifitasnya terpacu.

 

“Hal ini untuk memberi ruang berekspresi bagi anak-anak di tengah berkembangnya era teknologi smartphone, agar anak-anak tidak asik terjebak dalam penggunaan smartphone, yang mungkin belum saatnya,” ujarnya .

 

Dengan kegiatan menggambar itu, lanjutnya,  perhatian mereka dapat dialihkan ke sesuatu yang lebih positif, agar anak-anak yang masih duduk di bangku SD itu bisa berkarya dalam mengisi hari-harinya. Ia berharap agar SDN dapat memfasilitasi lomba menggambar dan sejenisnya , sehingga muncul percaya diri dan berani tampil di depan publik.

 

“Tentunya kegiatan tersebut perlu sinergi dan kolaborasi antar OPD, misalkan antara Disparbud dengan Dinas Pendidikan yang tentunya perlu dukungan Bapeda dan BKAD Kabupaten Jember,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan