Promosikan Produk Unggulan, Disperindag & ESDM Jember Ikuti Batik Bordir & Aksesoris Fair 2022

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Pemasaran menjadi salah satu titik lemah home industry  dalam mengembangkan usahanya. Karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Jember  selalu berusaha mencari peluang untuk  memperkenalkan dan memasarkan hasil kerajinan warganya. Yang terbaru adalah mengikuti  Batik Bordir & Aksesoris Fair  2022 yang digelar di Grand City Surabaya sejak tanggal 2 hingga 6 Maret 2022.

 

Di pameran yang dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak tersebut, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  & ESDM Kabupaten Jember menampilkan sejumlah produk unggulan industri kecil menengah, di antaranya adalah batik, bordir, ecoprint,  dan berbagai macam aksesorais.

 

Alhamdulillah kami dapat dukungan dari bapak bupati  dan ibu sebagai Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Jember,” ucap Kepala Disperindag  dan ESDM Kabupaten Jember,  Bambang Saputro di sela-sela pembukaan pameran, Kamis (3/2/2022).

 

Selain itu, Pamkab Jember juga membawa kopi asli Jember lengkap dengan Barista andalannya, Doni. Barista yang satu ini  siap menyuguhkan nikmatnya kopi Jember . Kata Bambang, sejak zaman penjajahan, kopi Jember cukup kesohor di dunia karena rasanya yang nikmat. Kopi juga menjadi trade merk kota suwar-suwir ini. Bagi pengunjung yang ingin mencicipi kopi asli Jember, bisa langsung dibuatkan oleh  ahlinya  dengan komposisi rasa yang pas.

 

“Pengunjung stand Kabupaten Jember yang ingin mencicipi nikmatnya kopi Jember, disilahkan,” tambahnya.

 

Untuk memancing pengunjung agar mendatangi stand Pemkab Jember,  Disperindag & ESDM Kabupaten Jember  menghadirkan talent Jember Fashion Carnival (JF) sebanyak 3 orang. Ketiga talent tersebut menggunakan pakaian yang biasa digunakan saat mengikuti JFC.

 

“Kami juga membawa Gus dan Ning Jember untuk turut mempromosikan produk Jember,” pungkasnya ((Aryudi A Razaq)  

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan