1 Tahun Duet Hendy-Gus Firjaun, Ketua NU Kencong: Kekurangan Pasti Ada, Tapi Keduanya Selalu Berikhtiar Memperbaikinya

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Duet Hendy Siswanto dan KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) dalam memimpin Jember Jawa Timur telah mencapai 1 tahun per 26 Februari 2022. Peringatan 1 tahun kepemimpinan bupati dan wakil bupati Jember itu digelar secara sederhana di Kebun Sentool, Desa Suci, Kecamatan Panti, Jember, Sabtu (26/2/2022) sore.

 

Tampak Hendy dan Gus Firjaun berpelukan erat sebelum sang bupati memotong tumpeng dan menyerahkannya kepada Gus Firjaun. Adegan berpelukan tersebut otomatis mematahkan isu yang selama ini berkembang bahwa keduanya pecah kongsi.

 

Sejumlah harapan mencuat dari warga Jember terkait duet kepemimpinan pengusaha–kiai itu.  Salah satunya dari Ketua PCNU Kencong, Kabupaten Jember, Kiai Zainil Ghulam. Menurutnya, di bawah kepemimpinan Hendy-Gus Firjaun, Jember telah mengalami banyak perkembangan. Ia berharap duet keduanya tetap kokoh hingga tuntas menunaikan tugasnya.

 

“Dan Jember jadi kota maju, masyarakatnya sejahtera,” ucap Gus Ghulam, sapaan akrabnya di kediamannya, Gumukmas, Jember, Ahad (27/2/202).

 

Selain itu, ia berharap agar Hendy-Gus Firjaun lebih sering menyapa masyarakat di bawah. Sebab dengan turun langsung ke masyarakat, tentu akan lebih gampang dan lebih akurat mendengarkan keluhan warga, dan kemudian memikirkan solusinya.

 

“Kalau selama ini sudah sering turun ke bawah, itu perlu ditingkatkan lagi. NU Kencong juga siap membantu program-program Pemkab Jember, dan siap berkolaborasi demi manfaat yang lebih besar bagi masyarakat,” ungkapnya.

 

Alumnus Islamic All College, Tripoli, Libya itu juga menyoroti masih banyaknya jalan-jalan yang rusak, khususnya di Jember bagian selatan. Menurutnya, perbaikan jalan adalah salah satu harapan terbesar masyarakat. Sebab, perbaikan jalan juga mempunyai pengaruh yang cukup penting bagi menggeliatnya roda perekonomian masyarakat.

 

“Perbaikan jalan merupakan janji bupati, dan saat ini mungkin sebagian sudah dilaksanakan. Ini kita hanya mengingatkan  agar perbaikan jalan bisa selesai tepat waktu,” urainya.

 

Di atas semua itu, Gus Ghulam tak membantah bahwa Hendy-Gus Firjaun mempunyai kekurangan. Sebagai manusia, keduanya tentu memiliki kekurangan, dan tak akan pernah sempurna dalam menjalankan amanah memimpin Jember.

 

“Kekurangan adalah hal yang pasti dimiliki manusia, tak terkecuali  bupati dan wakil bupati Jember.  Namun saya yakin Hendy-Gus Firjaun selalu berikhtiar untuk memperbaiki kekurangannya,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan