Ketua PKK Jember Minta Masyarakat Bergerak Halau Covid-19

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Semakin merebaknya Covid-19 varian Omicron, disikapi serius oleh Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Jember Jawa Timur, Hj. Kasih Fajarini. Ia meminta semua masyarakat perlu bergerak untuk menghalau transmisi penyebaran Covid-19, di antaranya dengan cara ikut vaksinasi.

 

“Kami berharap Camat Sumbersari mengajukan vaksinasi yang ke-3. Silahkan mengajukan vaksinnya ke Dinkes (Dinas Kesehatan) secara tertulis, karena stoknya juga terbatas,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK, Loba Desa dan Kelurahan, dan Lomba Bulan Bhakti Gotong-Royong Masyarakat di Kantor Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jumat (25/2/2022).

 

Dalam kesempatan itu, Kasih Fajarini menyampaikan apresiasinya kepada Lurah Tegalgede, Eriza Arief lantaran vaksinasi di daerah yang dipimpinya sudah mencapai 90 persen.

 

“Saya mendengar di sini (Tegalgede) sudah 90 persen, cukup lamayan, banyak,” ungkapnya.

 

Ia juga menyatakan bersyukur karena saat ini PKK Kabupaten Jember sudah mulai menggeliat lagi. Dengan penyelenggaraan lomba-lomba itu, katanya, diharapkan dapat menumbuhkan semangat pengabdian, komopetensi di antara kader-kader PKK dalam turut serta membangun Jember.

 

Kelurahan Tegalgede dipilih oleh Pemerintah Kecamatan Sumbersari dari total 7 kelurahan yang ada guna mengikuti Lomba Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Jember. Menurut Kabid Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Jember, Poerwahjudi bahwa Lomba Desa dan Kelurahan  adalah “instruksi” dari Pemeritah Pusat sebagaimana Permendagri Nomor 81/2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa Kelurahan.

 

“Intinya agar desa dan kelurahan maju, berkembang sesuai kondisi zaman,” tuturnya di sela-sela Penilaian Lomba Desa Kelurahan di Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Sumbersari Jember.

 

Ia menambahkan, setidaknya ada 62 indikator dalam kisi-kisi penilaian lomba. Di antaranya terkait dengan administrasi dan  pelayanan kepada masyarakat.

 

“Pelayanan yang ramah dan cepat sangat dibutuhkan oleh  masyarakat sejak lama,” pungkasnya (AAR).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan